Minggu, 27 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bung Haris Nasution Ambil Formulir Pendaftaran Balon Kepala Daerah

waktu baca 3 menit
Sabtu, 20 Apr 2024 00:19 0 72 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Politisi muda, Abdul Haris Nasution, atau karib disapa Bung Haris Nasution, resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Kepala ke DPD Partai Padangsidimpuan, pada Kamis (18/04/2024) siang.

Pasang Iklan

“Kedatangan kami ke sini (Kantor DPD Partai Golkar Padangsidimpuan ingin berkompetisi dan berkontestasi (sebagai Balon Kepala Daerah) pada ,” ujar Bung Haris Nasution sebelum mengambil formulir pendaftaran Balon Kepala Daerah.

Bung Haris, juga menyampaikan bahwa niatan ingin maju ini dengan harapan, melalui Partai Golkar, bisa berpartisipasi, membangun, dan memajukan ke depan.

Sebagai Ketua Fraksi Golkar Padangsidimpuan, ia mengaku niat untuk maju pada Pilkada 2024 nanti pasti ada. Ia mengaku bersyukur dan ucapkan terimakasih ke Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution.

Pasang Iklan

“Karena Ketua DPD Partai Golkar yang luar biasa, membuka ruang seluas-luasnya bagi para kader untuk berpartisipasi pada kontestasi Pilkada mendatang,” jelasnya.

Bung Haris menegaskan, jika sudah mendapat amanah dari untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang, ia siap untuk mundur dari jabatannya sebagai DPRD Padangsidimpuan saat ini.

“Kalau sudah amanah (Partai Golkar) dan takdirnya (harus maju di Pilkada 2024) begitu, ya mau tak mau kita harus siap,” tegasnya.

Namun, Bung Haris mengaku akan berdiskusi terlebih dahulu ke keluarga maupun , untuk putuskan apakah akan mendaftar sebagai Balon Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Menurutnya, dalam berpolitik ada nilai kewajaran.

Dan baginya, setiap politisi yang ingin berkompetisi, harus pertimbangkan nilai kewajaran tersebut terlebih dahulu. Apakah pantas maju sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

“Saya istikharah-kan dulu (maju menjadi apa),” tuturnya seraya mengatakan bahwa pihaknya sudah mengambil dua formulir pendaftaran. Baik itu Balom Wali Kota atau Wakil Wali Kota, dalam proses pendaftaran ke DPD Partai Golkar Padangsidimpuan ini.

Menyambut Baik

Sedangkan Ketua Panitia Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Mulyadi Sofyan Lubis, menyambut hangat kedatangan Bung Haris dan rombongan. Ia menyebut, Bung Haris merupakan Tokoh Muda sekaligus salah satu kader terbaik DPD Partai Golkar.

“Mewakili Panitia Penjaringan, kami ucapkan terimakasih ke Bung Haris dan rombongan. Kami menerima pendaftaran yang selanjutnya akan berlangsung proses penjaringan yang akan kami serahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumut sebelum kami serahkan ke DPP Partai Golkar,” terangnya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini, sudah ada 3 orang yang mengambil formulir pendaftaran Balon Kepala Daerha ke DPD Partai Golkar Padangsidimpuan. Yang pertama atas nama, Purnadi, selaku Ketua DPD Pujakesuma Padangsidimpuan.

Yang kedua, Arwin Siregar, Wakil periode 2018-2023. Dan yang ketiga yakni, Abdul Haris Nasution, juga anggota DPRD Padangsidimpuan dari Partai Golkar. Untuk pengembalian formulir pendaftaran, pihaknya akan tunggu hingga 23 April mendatang.

“Di situ (23 April) kita final-kan (berkas formulirnya). Untuk berkas, mana tau ada yang kurang, itu situasional-lah (sifatnya),” ucapnya.

Kata Mulyadi, hingga saat ini, pihaknya belum mendapat informasi jika ada pendaftar selanjutnya sebagai Balon Kepala Daerah ke DPD Partai Golkar Padangsidimpuan. Tapi, pihaknya selalu terbuka untuk itu 24 jam hingga 23 April.

“Kita siap menunggu (pendaftar) sampai 23 April pukul 00.00 WIB,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum