Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bupati Tapsel Raih Piala Anugerah PWI 2024 Bidang Lingkungan Hidup

waktu baca 3 menit
Kamis, 22 Feb 2024 14:57 0 185 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, berhasil meraih Piala Anugerah PWI 2024 pada bidang lingkungan hidup, Selasa (20/2).

Pasang Iklan

Bupati Tapsel meraih Piala Anugerah PWI 2024 di bidang lingkungan hidup ini, pada malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di di Evonvention Hall, Ecopark, Ancol, Jakarta.

Penyerahan Piala Anugerah PWI pada malam puncak peringatan HPN 2024 bertajuk “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” ini, disaksikan langsung RI, Ir Joko Widodo.

Selain Bupati Tapsel Dolly Pasaribu (bidang lingkungan hidup), Bupati Jember, Hendy Siswanto, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, Bupati Serang Banten Ratu Tatu Chasanah, dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna juga menerima Piala Anugerah PWI 2024.

Pasang Iklan

Keempatnya meraih Piala Anugerah di bidang kebudayaan. Serta, Madrasyah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang juga turut menerima Anugerah PWI 2024 di bidang pendidikan.

PCNO

Selain itu, di acara HPN 2024 ini, PWI Pusat juga menyerahkan penghargaan Press Card Number One (PCNO) ke Muhammad Syahrir. Muhammad Syahrir, juga Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Sumatera Utara ().

Kemudian kepada Hasril Chaniago (Penasihat PWI Sumbar), Budiharjo (Sekretaris DKP Bali), Sadagori Henoch (Wakil Ketua Bidang Kerjasama PWI/Kalteng). Selanjutnya, Kambali (Wakil Ketua Bidang Media dan Multimedia PWI Riau), Hermanto Ansam (Wartawan Senior Riau), Sri Mulyadi (Ketua DKP Jateng).

Selanjutnya, Achmad Zaenal Mutaqin (Bendahara PWI Jateng), R Widiyartono (Ketua Badan Khusus UKW Jateng), Adhi Wargono (Ketua Dewan Penasihat PWI Jaya). Lalu, Budi Nugraha (Wakil Ketua Satgas Antihoax PWI Pusat/DKI), Norman Chaniago (Pendiri Siwo PWI Jaya, dan Teguh Santosa (Ketua Umum JMSI).

Penghargaan PCNO ini juga kepada insan pers yang masih hidup dan aktif dalam karya jurnalistik yang sudah mendapat pengakuan. Baik di tingkat Nasional atau Internasional secara konsisten selama 25 tahun tetap menjalankan tugas-tugas jurnalistik dengan baik.

Penghargaan Medali Emas, juga berlangsunf kepada Luar Negeri Retno Marsudi. Serta, Pena Emas kepada Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Ucapan Selamat dari Ketua Umum PWI Pusat

Ketua Umum PWI Pusat Henry CH Bangun dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada penerima Piala Anugerah PWI 2024 dan penghargaan. Ia mengatakan, pemberian Anugerah ini bukan sembarangan.

“Akan tetapi sudah melalui penilaian selektif sesuai bidang yang sebelumnya lewat pengusulan melalui PWI masing-masing daerah seluruh Indonesia,” terang Henry.

Sementara, Bupati Tapsel pada Kamis (22/2) mengucapkan terimakasih ke (PWI). Sebab, telah menganugerahi Piala bergengsi Anugerah PWI 2024 tersebut.

Menurut Bupati, penghargaan ini merupakan motivasi bagi Pemkab Tapsel untuk lebih dapat menjaga lingkungan lebih baik lagi ke depan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI. Semoga Anugerah PWI ini semakin memicu kami selalu peduli terhadap lingkungan yang berkelanjutan,” ucap Dolly di Jakarta.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum