Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Demo Buruh!! Masa Aksi Tuntut Cabut UU Omnibuslaw Cipta Kerja

waktu baca 1 menit
Kamis, 10 Agu 2023 17:09 0 402 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Masa aksi buruh melakukan aksi di kawasan patung kuda . Kamis (10/8).

Pasang Iklan

Adapun yang menjadi tuntutan dari masa aksi buruh tersebut adalah meminta agar di cabut nya Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

“kami melakukan aksi bersama seluruh aliansi serikat pekerja, yg tuntutan nya untuk mencabut undang-undang omnibus law yg sudah menyengsarakan bahkan sudah mematikan bagi pekerja buruh” Kata pengurus pusat KSPSI Suparlianto saat di mintai keterangan oleh . Kamis (10/8).

Lebih lanjut, Suparlianto menilai undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang berlaku saat ini tidak berpihak pada kaum buruh.

Pasang Iklan

“setelah terbitnya undang-undang Omnibus Law ini yang di berlakukan seluruh dan Banyak hak-hak dari pekerja itu sendiri yg di cabut, yang di hilangkan, seperti hak pensiun termasuk status pekerjaan yg dulu nya sebagai pekerja tetap sekarang menjadi pekerja kontrak. Ucapnya.

“Jadi itu salah satu dampak dari undang-undang Omnibus Law itu sendiri. Lanjutnya.

Atas hal itu Suparlianto meminta agar pemimpin saat ini untuk mencabut undang-undang tersebut.

“Lembaga yg mewakili rakyat harus bisa menekan kepada agar ini segera dicabut, kalo tidak di cabut ya mungkin aksi berikut nya lagi akan lebih besar lagi tidak tertutup kemungkinan untuk menjatuhkan kepemimpinan yg ada saat ini” pungkasnya. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum