Sabtu, 26 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Diduga Jadi Tempat Mesum dan Narkoba, Warga Geruduk Kos-kosan

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Feb 2024 01:14 0 210 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Puluhan geruduk sebuah Kos-kosan di Gang , Kelurahan Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, lantaran diduga jadi tempat mesum dan , Senin (19/2) sore.

Pasang Iklan

Sebelum geruduk Kos-kosan, warga bersama Naposo Nauli Bulung ( setempat-red) sejak Minggu (18/2) malam, sudah memberikan peringatan keras ke penghuni Kos yang diduga kuat jadi tempat mesum dan narkoba itu.

Namun, lantaran terkesan abai, warga kembali datang berduyun-duyun guna meminta pemilik Kos mengusir para pendatang yang kuat dugaan sudah “mengotori” Kampung mereka. Warga resah, kedatangan pendatang ini telah mengganggu istirahat mereka.

Menurut Mustofa (30), warga sekitar, mulanya penghuni Kos cukup ramah dan tak terlalu merisaukan. Tapi, kata Mustofa, dalam kurun sepekan terakhir, kelakuan para penghuni Kos tersebut mulai tak lazim sehingga meresahkan .

Pasang Iklan

“Mereka (penghuni Kos) sudah kami peringati. Kami juga sudah melapor ke Lurah dan Kepling. Tapi, tak ada respon,” terang Mustofa.

Tak hanya itu saja, menurut Mustofa, alunan suara yang keras dari Kos-kosan, juga sangat mengganggu warga setempat. Padahal, pihaknya sudah pernah memperingatkan pengelola Kos terkait hal itu.

“Belum lagi, selalu masuk (ke Kos) pasangan bukan suami istri. Tolong segera tertibkan,” pekiknya kesal.

Terpisah, Camat Padangsidimpuan Utara, Nanda Alvina, mengaku akan segera mengundang Tokoh Agama dan Masyarakat, hingga pemilik Kos untuk mencari titik tengah terkait persoalan tersebut.

“Insha Allah, akan segera duduk bersama Tomas (Tokoh Masyarakat) dan pemilik atau pengelola Kos,” sebut Camat.

Pantauan di lokasi, tak lama usai mengutarakan keresahannya, warga pun membubarkan diri dari Kos-kosan tersebut.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum