Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Diduga Palsukan Laporan Keuangan, Erick Thohir dan Bos Telkom Digugat

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Sep 2023 00:12 0 329 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, JAKARTA Badan Usaha Milik Negara () dan jajaran PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) digugat secara perdata ke (PN) .

Pasang Iklan

itu diajukan oleh mantan Direktur Utama Graha Telkom Signa (GTS) Bachtiar Rosyidi dengan nomor perkara 160/Pdt.G/2023/PN Jkt.Ps.

Dan gugatan tersebut telah mencapai tahap putusan sela dan dijadwalkan untuk diputuskan pada Selasa, 26 September mendatang.

 “Putusan sela,” demikian agenda yang dimuat dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Pusat Senin (18/9/2023).

Pasang Iklan

Selain Erick Thohir, terdapat jajaran Bos Telkom di antaranya Ririek Adriansyah, Heri Supriadi, Alex Janangkih Sinaga, Herry M Zen dan Joko Aswanto yang menjadi tergugat.

Kemudian, PT Asiatel Globalindo, PT Linkdata Citra Mandiri, PT Telering Onix Pratama, PT Visiland Dharma Sarana, PT Wahana Semesta dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) juga menjadi tergugat dalam perkara ini.

Dalam gugatannya, Erick Thohir dan petinggi diduga melakukan pemalsuan laporan keuangan sebesar Rp1,7 triliun dari nilai Rp2,2 triliun pada periode 2017-2018. Penggugat meminta Majelis Hakim PN Jakpus untuk menerima dan mengabulkan gugatan tersebut.

Majelis hakim juga diminta menyatakan perbuatan para tergugat sebagai perbuatan melawan hukum. “Memerintahkan kepada para tergugat untuk membayar kerugian Materiil dan Immateriil kepada penggugat sebesar Rp21.500.000.000,” demikian bunyi petitum tersebut. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum