Jumat, 25 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Durhaka, Hakim Pukul Ayah Kandung hingga Tewas

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Jan 2024 03:03 0 132 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Ali Hakim (34), yang diduga orang dengan gangguan jiwa (), tega pukul memukul ayah kandung sendiri hingga , pada Jumat (5/1) malam. Korban yang tak lain ayah kandung pelaku, adalah Jaswadi (61)

Pasang Iklan

Hakim yang terbilang durhaka karena tega pukul ayah kandung sendiri hingga tewas itu terjadi di kediaman mereka di Gang Setia, III, Kelurahan Silandit, Kota Padangsidimpuan.

Informasi dihimpun, keluarga mereka, tinggal di dalam rumah permanen bercat biru. Di sana, korban Jaswadi (61) bersama istri, Anna Sari, beserta 6 dari 7 mereka bermukim.

Dari informasi di sekitar Rumah, beberapa tahun belakangan Hakim mengalami gangguan jiwa. Bahkan, tak jarang, Hakim kerap berteriak dan ribut. 

Pasang Iklan

Mirisnya, pada malam kejadian maut itu, keributan tak biasa terdengar dari dalam rumah. Asni, salah satu anak perempuan korban berteriak memekik guna meminta tolong ke warga sekitar.

Asmin, anak korban lainnya berlari ke luar Rumah mereka menuju arah Jalan BM Muda, Kelurahan Silandit, berusaha menghindar dari kejaran Hakim yang datang dengan memegang kayu panjang.

Warga yang menyaksikan kejadian itu pun mulai mendatangi Rumah keluarga korban. Di bagian dapur Rumah itu, telah tergeletak tubuh korban dengan cucuran darah segar persis di bagian kepala.

“Posisinya terbaring. Dari mulut bapak itu (korban-red), keluar darah berbuih yang banyak. Pas saya pegang masih bernafas. Sempat dilarikan ke rumah sakit,” terang Ali Imran Siregar (56), tetangga yang sempat berusaha menolong korban.

Mengetahui Hakim telah memukul ayahnya hingga tewas, warga pun berusaha mengejar Hakim hingga ke arah Desa Aek Tuhul, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Namun, pemuda kekar itu berhasil lolos.

Sedangkan Asmin, kini telah kembali ke kediaman mereka, yang saat ini menjadi rumah duka keluarga itu. Hakim beserta alat yang ia gunakan untuk memukul sang ayah masih dalam proses pencarian.

Lakukan Pencarian

Mendapat informasi itu, Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, beserta Kasat , AKP Maria Marpaung, SE, MM, dan Batunadua, AKP Andi Gustawi, turun ke lokasi.

Pantauan di lokasi, petugas kepolisian tampak melakukan pengecekan tempat kejadian perkara. Hakim, masih dalam pengejaran Polisi karena ia, berhasil melarikan diri.

“Masih dalam pencarian. Sebab, yang bersangkutan (Hakim-red) melarikan diri,” ucap Kasat Reskrim.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum