Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Gara-gara Sawit, 3 Pria di Paluta Nyaris Dibui

waktu baca 1 menit
Jumat, 31 Mei 2024 21:55 0 114 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, UTARA – Gara-gara buah sawit, 3 orang pria antara lain, RH (21), KH (29), dan DSH (26), di Desa Manare Tua, Kecamatan Ujung Batu, (Paluta), nyaris dibui.

Pasang Iklan

Pasalnya 3 pria Paluta ini nyaris dibui, lantan ketiganya kuat dugaan melakukan pencurian di Kebun sawit milik, Redi Sinulingga, di Desa Manare Tua, pada Selasa (28/05/) sore.

Di mana, pekerja Kebun sawit, Anga Tarigan (35), melaporkan pencurian itu ke Polsek Padang Bolak. Beruntung, Polsek Padang Bolak, Aipda Santo S Sitanggang, bergerak cepat.

Di mana, Bhabinkamtibmas bergerak memanggil kedua belah pihak untuk proses Kamis (30/05/2024) pagi. Berkat mediasi ini, kedua belah pihak akhirnya sepakat selesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

Pasang Iklan

“Para terlapor, juga bersedia mengembalikan kembali ke pihak pelapor buah kelapa sawit yang kuat dugaan hasil curian tersebut,” ujar Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, Jumat (31/05/2024) pagi.

Selain berdamai, lanjut Kapolsek, para terlapor, berjanji tak akan mengulangi perbuatannya mencuri buah sawit milik pihak pelapor. Dan, mereka berjanji tidak akan membuat tindak kejahatan lainnya.

“Bilamana para terlapor mengingkari perjanjian ini, mereka bersedia menjalani proses yang berlaku di Negara Kesatuan Republik ,” tukas Kapolsek.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum