Sabtu, 26 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Harvesting Gernas BBI/BBWI di Festival Danau Poso! Kemenkumham Sulteng Hadirkan Layanan Hukum Gratis

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Okt 2024 00:47 0 10 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, POSO – Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham Sulteng) kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan hukum yang mudah dan terjangkau bagi . Kali ini, Kemenkumham Sulteng hadir di Festival Danau Poso (FDP) dengan membuka stand konsultasi hukum gratis.

Pasang Iklan

, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari upaya Kemenkumham Sulteng untuk mendekatkan layanan hukum kepada masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Apalagi, momen FDP kali ini, bertambah istimewa dengan rangkaian Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (/BBWI) yang merupakan sebuah gerakan guna mendorong kecintaan terhadap produk ekonomi lokal serta nusantara.

Sebagai Campaign Manager Gernas BBI/BBWI, Hermansyah Siregar mengatakan dengan menghadirkan stand konsultasi hukum di lokasi yang mudah diakses oleh masyarakat, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat memperoleh informasi dan bantuan hukum yang dibutuhkan.

Pasang Iklan

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, memiliki akses yang sama terhadap keadilan. Melalui stand konsultasi hukum gratis ini, kami berharap dapat membantu masyarakat menyelesaikan masalah hukum yang dihadapi,” terang Hermansyah Siregar.

“Apalagi FDP ini juga menjadi momen penging dalam semarak Gernas BBI/BBWI Tahun 2024,” tambahnya. Jum’at, (11/10/2024).

Selama Harvesting Gernas BBI/BBWI di FDP yang digelar dari tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024, masyarakat dapat memanfaatkan layanan konsultasi hukum gratis untuk berbagai layanan, seperti Kekayaan Intelektual, Administrasi Hukum Umum, Pameran Produk Warga Binaan hingga Keimigrasian.

“Kami berharap dengan adanya stand konsultasi hukum ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya hukum dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini sebaik-baiknya,” imbuh Hermansyah Siregar.

Puncak kegiatan Harvesting Gernas BBI/BBWI pada Festival Danau Poso itu sendiri sukses dibuka secara meriah oleh Hukum dan Ham, , beserta perwakilan Kemenkomarves, Kemenparekraf dan Daerah.

Supratman juga turut menyerahkan sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal kepada Pemerintah Daerah .

“Kehadiran Bapak Menkumham, tentunya jadi suatu hal istimewa bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Poso. Menguatkan komitmen kita untuk bahu membahu membangun daerah bersama,” tutup Hermansyah Siregar.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum