Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Heboh, Kejaksaan Tahan Oknum Kasi di BKPSDM Padangsidimpuan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Jul 2024 02:21 0 151 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Heboh, usai resmi menahan beberapa terkait kasus dugaan pemotongan alokasi (ADD) TA 2023, Tim tahan oknum Kasi Mutasi di Padangsidimpuan inisial, K, pada Rabu (03/07/) malam.

Pasang Iklan

Kejaksaan, tahan oknum Kasi Mutasi di BKPSDM itu, usai memeriksanya selama lebih kurang 5 jam terkait kasus dugaan TA 2023 di setiap Desa se-. Tangan oknum Kasi ini, terlihat terborgol saat ke luar dari Kantor Kejaksaan setempat.

Setelah ke luar dari Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan, K langsung menuju ke mobil tahanan menuju Lapas setempat. Pria berkaca mata itu, terlihat menggunakan rompi warna merah muda khas tahanan Kejaksaan. Ia berlalu pergi tanpa meninggalkan sepatah katapun ke wartawan.

Dengan tergesa-gesa, para petugas dari Kejaksaan, menggiring tersangka K ke dalam mobil tahanan. Namun, pihak Kejaksaan belum bisa memberi komentar terkait penetapan tersangka dan penahanan terhasap K. Sebab, Kajari Padangsidimpuan, Dr Lambok MJ Sidabutar, langsung pergi dari awak media saat hendak dikonfirmasi.

Pasang Iklan

Sebelumnya, telah menetapkan oknum Staf di Dinas PMK berinisial, AN, sebagai tersangka. Kuat dugaan, AN juga terlibat dalam pusaran kasus dugaan pemotongan ADD tersebut. AN juga bernasib sama. Ia menjalani tahanan di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan usai penetapan tersangka.

Sementara, Kepala Dinas PMK Padangsidimpuan, Ismail Fahmi Siregar, sampai saat ini, belum menghadiri undangan Penyidik Kejari Padangsidimpuan untuk proses dalam kasus dugaan pemotongan ADD TA 2023 sebesar 18 persen tersebut.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum