Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Hilang Kendali, Truk Pengangkut Air Mineral Terbalik

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Mar 2024 22:50 0 111 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Akibat hilang kendali, satu unit Truk boks pengangkut air mineral warna hijau bernomor BK 8029 FR terbalik di Jalan Lintas Sipirok Km 9, Kota Padangsidimpuan, Kamis (28/03/) malam.

Pasang Iklan

“Sopir Truk (pengangkut air mineral) tiba-tiba hilang kendali saat hendak membelokkan kendaraannya hingga terbalik,” jelas Kasat Lantas , AKP RP Pasaribu, Jumat (29/03/2024) pagi.

Kasat menjelaskan, berdasarkan pengakuan pengemudi Truk, Syamsir (67), saat itu, ia memacu kenderaan besar tersebut dari arah Kota menuju Sibolga. Setiba di Desa Simirik, Kecamatan Batunadua, datang kenderaan lain dari arah berlawanan.

“Tepat di TKP, persisnya di tikungan datang satu unit Truk lain dari arah yang berlawanan. Sehingga, terjadi crash dan Syamsir hilang kendali dan banting stir ke kiri,” urai Kasat.

Pasang Iklan

Sebelum Truk tersebut oleng serta terbalik, lanjut Kasat, beruntung pengemudinya yang merupakan Kabupaten itu berhasil menyelamatkan diri. Hingga, ia tak sempat meluncur ke beram Jalan yang curam.

“Dalam kecelakaan tunggal ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian materil saja. Di mana, Truk tersebut mengalami kerusakan,” kata Kasat.

Usai kejadian, Sat Lantas Padangsidimpuan langsung meluncur ke TKP. Personel Sat Lantas melakukan upaya penguraian arus agar tak terjadi kemacetan di lokasi kejadian.

“Saat ini, Truk tersebut masih berada di lokasi, sambil menunggu upaya evakuasi,” pungkas Kasat.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum