Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

HUT Jakarta ke-497, Kecamatan Kebon Jeruk Jak-Bar Gelar Produk UMKM dan Budaya Lokal

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jun 2024 19:35 0 133 Abd Latif

READNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta, menggelar Pesona Produk Kebon Jeruk dan Menuju Jakarta Kota di Halaman Kantor Kecamatan.  

Pasang Iklan

Camat Kebon Jeruk, Naman Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan Pesona Produk Kebon Jeruk dan Budaya Lokal diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 20-21 Juni 2024, melibatkan 30 pelaku UMKM se-kecamatan Kebon Jeruk. Mereka menawarkan aneka produk dari jenis kuliner, fesyen dan kerajinan. 

“Kami hadirkan pelaku UMKM dengan tujuan peningkatan ekonomi, promosi produk lokal, serta memperluas jaringan bisnis. Di antara produk itu juga ada produk kuliner khas Betawi seperti bir pletok, kembang goyang, biji ketapan dan sebagainya,” tutur Naman, Jumat (21/06/2024). 

Pasang Iklan

Selain menawarkan produk-produk UMKM, lanjut Naman, pihaknya juga menggadakan lomba fesyen show yang diikuti jenjang SMP dan SMA/K. Kegiatan ini diikuti delapan pasang pelajar yang memeragakan busana adat

“Ada delapan pasang. Mereka berlenggak-lenggok pada karpet merah yang telah disiapkan. Ada yang mengenakan busana adat Jawa Tengah, Betawi dan ,” ujarnya. 

Lomba fesyen show dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari None Jakarta Barat tahun 2023 dan perwakilan internal Kecamatan Kebon Jeruk. Sementara unsur penilaian lomba terdiri dari busana dan make up, cara berjalan (catwalk) dan penjiwaan.

Ia berharap para generasi muda lebih mencintai produk dan budaya lokal. Selain itu, terciptanya ekosistem bisnis yang lebih sehat dan berkembang, serta memberikan manfaat ekonomi dan yang berkelanjutan bagi Kebon Jeruk.

“Lomba fesyen semata-mata untuk menambah semarak dan keceriaan dalam rangka perayaan ,” tuturnya.   

Untuk informasi, tim juri mengumumkan para pemenang lomba fesyen. Pemenang pertama (1) diraih Regina Khansa dari SMPN 75, juara 2 Dimas Faisal Bagaskara dari SMPN 75, Juara 3 Vina Anggraini dari SMK Al huda, serta Harapan 1 dan 2 masing-masing diraih Djenar Azalea dari SMPN 75 dan Rafizqy Alex dari SMPN 75. (AHK

xAyu Octa Lip care Serum