Selasa, 17 Sep 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

HUT Ke-79 TNI AL Cetak Rekor Muri Makan Siang Sehat Bergizi Serentak di Seluruh Indonesia

waktu baca 3 menit
Minggu, 8 Sep 2024 00:21 0 102 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, PALU – Pangkalan TNI AL Palu turut berpartisipasi dalam rangka HUT TNI AL ke-79 yang jatuh pada Selasa, 10 September 2024 pekan ini.

Pasang Iklan

Dengan tema “Aku Cinta Laut” Komandan Lanal Palu Kolonel Laut (P) Marthinus Sir yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II Ny. Eveline Marthinus Sir, Prajurit Jalasena Lanal Palu beserta keluarga, Lanal Palu, FKPD Provinsi Sulteng dan FKPD Kota Palu, Siswa-siswi mulai dari SD, dan SMA disekitar Watusampu beserta segenap masyarakat pesisir Teluk Palu, menyelenggarakan kegiatan Naval Base Open Day (NBOD) yang secara serentak untuk memeriahkan peristiwa lahirnya TNI Matra Laut ini yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL di seluruh , termasuk pada Sabtu, 7 September 2024 bertempat di Mako Lanal Palu, Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi Kota Palu.

NBOD ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan kesempatan serta memperkenalkan TNI AL kepada masyarakat agar mengenal lebih dekat kehidupan dan aktivitas di Pangkalan TNI Angkatan Laut.

Pada momen itu, seluruh pengunjung diberikan kesempatan dan diajak berkeliling melihat unsur operasi yang dimiliki Lanal Palu. Selain itu pihak TNI AL juga menggelar kegiatan bhakti kesehatan dan yang dikolaborasikan dengan menggandeng PMI Provinsi Sulteng dan .

Pasang Iklan

Bhakti kesehatan tersebut meliputi penyediaan layanan kesehatan gratis seperti, pemeriksaan kesehatan umum, serta kesehatan untuk masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, mendapatkan layanan kesehatan yang layak dan berkualitas.

Untuk kegiatan bhakti , TNI AL membagikan dan bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Dimana sebanyak 250 paket sembako sebagai wujud integritas TNI AL dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Puncak acara HUT TNI AL kali ini ditutup dengan pemecahan dengan kegiatan makan bergizi gratis serentak di seluruh satuan TNI AL dengan menu utama ikan laut. Sejumlah 500 partisipan yang terdiri dari anak-anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang didampingi oleh Guru-guru sekolah yang mencatatkan rekor sebagai makan siang bergizi terbanyak serentak di seluruh Indonesia yang bertujuan bertujuan untuk mengedukasi prajurit dan masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi seimbang.

Sementara itu, Komandan Lanal Palu, Kolonel Laut (P) Marthinus Sir menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mendekatkan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat, sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kedaulatan laut Indonesia.

“Kami berharap di usia TNI AL yang ke-79 ini menumbuhkan semangat kebersamaan antara TNI AL dengan masyarakat, terutama di wilayah pesisir dimana hadirnya TNI AL diharapkan dapat selalu memberikan dampak yang positif mendukung Indonesia Emas 2045″ Pungkas Pejabat dengan 3 melati di pundaknya ini. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum