Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Jatuhkan Rokok ke Kasur, Sebuah Rumah Kos Terbakar di Tamansari Jakarta Barat

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jul 2024 16:12 0 231 Abd Latif

READNEWS.ID, – Sejumlah Pemadam (Redkar) Kelurahan Taman Sari dibantu berhasil mencegah terjadinya kebakaran pada rumah kos di Jalan Taman Sari 4 RT 11 08 Kelurahan Taman Sari,

Pasang Iklan

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun mengapresiasi para relawan pemadam kebakaran (Redkar) Kelurahan Taman Sari yang menjalani fungsi dan tugasnya dengan baik. 

“Jadi ada peristiwa kebakaran rumah kos yang berhasil dicegah Redkar Taman Sari dibantu warga. Ini menjadi yang kedua kali mereka menjalani fungsi dan tugasnya dengan baik,” tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (01/07/). 

Dijelaskan Abdul Malik, peristiwa kebakaran rumah kos di Jalan Taman Sari 4 RT 11 RW 08 Kelurahan Taman Sari, terjadi pada Minggu (30/06/2024), sekitar pukul 09.30 WIB. Ketika itu, penghuni kos meninggalkan rokok dalam kondisi menyala di atas kasur. 

Pasang Iklan

Tanpa disadari, Lanjutnya, rokok yang ditinggal pergi penghuni kos diduga di kasur lipat. Akibatnya kasur hingga menimbulkan kepulan asap. 

Melihat ada kepulan asap, warga dan anggota Redkar dengan cepat dan sigap memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Mereka berhasil memadamkan api dengan menaiki atap rumah kos. 

“Anggota Redkar lainnya dengan cepat menyiagakan selang motor fire menuju rumah kos. Beruntung, api tak membesar karena berhasil dipadamkan dengan APAR,” tuturnya. 

Satgas Damkar Kelurahan Taman Sari, Azijul Hakim menjelaskan bahwa ada lima anggota Redkar yang berhasil mencegah kebakaran rumah kos di Jalan Taman Sari 4 RT 11 RW 08, Kelurahan Taman Sari. Mereka adalah Rohman, Sanadi, Budi, Rafli dan Muslih. 

“Alhamdulillah, berkat pembinaan dan komunikasi yang berjalan dengan baik, Redkar Taman Sari bisa eksis dan memberikan yang terbaik buat ,” jelasnya. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum