Jumat, 25 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kebakaran Hebat di depan Yonif 123/RW, Prajurit TNI Membantu

waktu baca 2 menit
Jumat, 16 Feb 2024 15:16 0 172 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN hebat melanda 5 unit Rumah di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, atau persis di depan Mako Yonif 123/ (Rajawali), Rabu (14/2) dini hari.

Pasang Iklan

Melihat kebakaran hebat yang melanda di depan Markas itu, puluhan prajurit Yonif 123/RW (Rajawali) langsung turun membantu warga yang jadi korban. Danyonif 123/RW, Letkol Inf Emick Chandra Nasution, memimpin prajurit untuk membantu warga.

Tampak, prajurit TNI membantu Tim bersama pihak Polres Padangsidimpuan, berjibaku memadamkan api. Para prajurit, juga terlihat mengevakuasi barang-barang berharga milik korban kebakaran.

Tak hanya itu, prajurit juga berupaya mengobati korban yang terluka di dinas TNI. Prajurit, juga turut mengevakuasi sebahagian korban ke Lapangan Futsal guna memberikan pertolongan pertama.

Pasang Iklan

“Melihat terjadi insiden kebakaran di depan Mako Yonif 123/RW, kami bersama Polri, Pemadam Kebakaran, dan bahu-membahu untuk memadamkan api serta menolong para korban,” kata Danyonif.

Berdasar informasi di lapangan, api pertama kali muncul saat gumpalan asap menggumul di Rumah milik salah satu korban, Kusnul Hutabarat. Banyaknya material yang mudah , membuat api kian cepat merembet ke 4 Rumah lain.

Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas, Iptu K Sinaga, SH, dalam rilis resmi mengutarakan, bahwa 4 pemilik Rumah lain selain Kusnul, yaitu Muhammad Yusuf, Hisbullah, Sudrazat, dan Tamren.

“Tidak ada korban jiwa atas ini. Namun, kerugian materil bisa mencapai ratusan juta rupiah,” terang Kasi Humas.

Sementara, untuk penyebab awal kebakaran, Kasi Humas mengakui jika hal itu masih dalam penyelidikan pihaknya. Setelah lebih kurang 2 jam berjibaku dengan kobarannya api berhasil padam.

“Dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta personel TNI, Polri, dan masyarakat, api kini berhasil padam,” tutup Kasi Humas.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum