Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Keberlanjutan, Irsan Effendi NasutionDaftar Kepala Daerah ke Golkar

waktu baca 3 menit
Sabtu, 20 Apr 2024 21:47 0 83 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Dengan mengusung semangat keberlanjutan, Irsan Effendi Nasution, secara resmi mengambil formulir untuk daftar sebagai bakal calon (Balon) Kepala atau Wali Kota Padangsidimpuan ke Kantor DPD setempat, Sabtu (20/04/2024) pagi.

Pasang Iklan

“Kami hadir di sini, bermaksud untuk mengambil formulir untuk proses daftar (Balon Kepala Daerah) sebagai bahagian dari mekanisme yang ada di Partai Golkar,” kata Irsan Effendi Nasution ke Tim Panitia Balon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Padangsidimpuan.

Meski saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, namun menurut Irsan, ia tetap harus mengikuti dan patu akan mekanisme atau prosedur yang ada di Partai. Salah satunya, mengambil formulir pendaftaran.

“Ini juga sebagai bentuk kepatuhan kami terhadap mekanisme Partai,” sebut Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023 itu.

Pasang Iklan

Irsan berharap kepada Tim Panitia Penjaringan, agar tetap berlakukan hal yang sama terhadap siapapun yang mendaftar menjadi Balon Kepala Daerah dari Partai Golkar. Artinya, tidak boleh ada yang spesial atau pembedaan sama sekali.

Sebagai individu, Padangsidimpuan Fraksi Golkar periode 2014-2018 ini menyebut, bahwa pihaknya tetap membuka ruang untuk berkoalisi dengan pihak ataupun Partai lainnya. Dengan tujuan, kemajuan “Kota Salak”.

“Jika masyarakat memberikan kami amanah lagi, maka kami akan tetap melanjutkan visi Padangsidimpuan Bersinar. Semoga, Allah SWT ridhoi langkah kami, untuk melanjutkan pembangunan di Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini,” harapnya.

Menjawab terkait apakah ia akan tetap menggandeng Arwin Siregar di Pilkada mendatang, mantan Ketua 3 periode itu, menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Panitia Penjaringan. Namun, ia akan tetap mengikuti mekanisme Partai.

“Sepanjang itu adalah penugasan dari Partai (Golkar), kami akan mengikuti mekanisme dan ketentuan yang ada. Kami akan berupaya untuk tetap taat azas dan taat aturan dalam hal ini,” tutur suami dari anggota DPRD , Derliana Siregar itu mengakhiri.

Apresiasi Kekompakan Pengurus

Sementara, Ketua Tim Panitia Penjaringan Balon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Padangaidimpuan, Mulyadi Sofyan Lubis, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Irsan dan rombongan.

Ia juga mengapresiasi kekompakan Pengurus DPD Partai Golkar Padangsidimpuan yang terlihat lengkap menghantar Irsan mengambil formulir.

“Kami berharap, nantinya akan memberi keputusan untuk mengusung dan mendukung Bapak Irsan Effendi Nasution, sebagai Padangsidimpuan,” tegasnya.

Mulyadi melanjut, hingga saat ini, ada 5 Balon Kepala Daerah yang mengambil formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Padangsidimpuan. Mereka adalah, Purnadi, Arwin Siregar, Abdul Haris Nasution, Syahraini Lubis, dan Irsan Effendi Nasution.

“Dan kami tekankan kembali, untuk pengembalian formulir berikut kelengkapan berkasnya, paling lambat kami terima pada 23 April pukul 23.59 WIB,” tutupnya.

Tampak hadir, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, M Jusar Nasution. Ketua Dewan Pakar DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution. Serta, Wakil Ketua Tim Panitia Penjaringan, Arifin Nasution dan Unaini Akbar, beserta anggota.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum