Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kemenkumham Sulteng Berbagi Kasih di Panti Asuhan, Rayakan Hari Pengayoman Ke-79

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Agu 2024 21:37 0 74 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, SULTENG – Kantor Wilayah Kementerian dan HAM (Kanwil Kemenkumham Sulteng) merayakan Hari Pengayoman ke-79 dengan cara yang istimewa.
Seluruh jajaran turut serta dalam yang menyasar sejumlah panti asuhan lintas agama di Kota , Senin, (12/8/2024).

Pasang Iklan

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan bahwa
bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari pengabdian jajaran Kemenkumham kepada .

Katanya, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa pengayoman tidak hanya terbatas pada permasyarakatan ataupun imigrasi saja, tetapi juga menyentuh aspek kemanusiaan yang lebih luas.

“Diusianya yang memasuki angka ke-79 tahun, Kemenkumham terus bertransformasi serta berkomitmen kuat untuk menghadirkan pelayanan yang bermutu juga berdampak bagi masyarakat. Bakti sosial ini adalah salah satu upaya kita agar lebih dekat dan berbagai kasih kepada siapa saja,” katanya.

Pasang Iklan

Dalam momen istimewa tersebut, ia yang didampingi oleh para Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-, Sigi dan Donggala juga menyebut, bahwa bakti sosial tersebut tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial, tetapi juga sebagai refleksi atas nilai-nilai toleransi dan persatuan yang dijunjung tinggi oleh Kemenkumham Republik Indonesia.

Terdapat tiga panti asuhan dari lintas agama yang menjadi pusat kegiatan bakti sosial tersebut, diantaranya:

  1. Panti Asuhan Nuruf Falah,
  2. Pura Agung Wanakerta Jaganatha;
  3. Dan, Panti Asuhan Imanuel.

“Jadi refleksi bagi kita untuk lebih menanamkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Ini penting, karena bangsa yang besar ini, tidak akan mampu bertahan hingga usia saat ini tanpa adanya dan kebersamaan dari lintas agama,” ucapnya.

“Ada ratusan paket dari sembilan bahan pokok, pakaian hingga sedikt dana , semoga saja bermanfaat bagi anak-anak kita disini,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum