Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Komandan Lantamal VI Makassar, Pimpin Langsung Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Palu

waktu baca 3 menit
Rabu, 21 Agu 2024 14:36 0 104 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Dengan spirit siap mendukung Daerah dalam rangka menegakan keamanan laut di wilayah , Komandan Lantamal VI Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M, menghadiri serta memimpin langsung upacara Komandan dari lama Kolonel Laut (P) Agus Supriyo, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., M.Tr.Opsla. kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Marthinus Sir.

Pasang Iklan

Upacara sertijab yang dilaksanakan di lapangan Mako Lanal Palu, Selasa 20 Agustus 2024, dalam sambutanya Komandan Lantamal VI Makassar, Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M, antara lain mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI-AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen organisasi sesuai peran, tugas, dan fungsi yang diemban.

Ditegaskanya, Lanal Palu adalah salah satu komando pelaksana dukungan di jajaran Lantamal VI dan bagian integral dari sistem senjata armada terpadu (SSAT). “Adapun peran maupun fungsi lanal sering dikenal dengan istilah 5R, yaitu, Rebase, Replenishment, Repair, Rest, dan Recreation, yang mana harus terus dibina, dipelihara, dan ditingkatkan kemampuannya” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal VI, Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M. Juga menyampaikan dan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Agus Supriyo, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., M.Tr.Opsla dan Ny. Rachma Agus Supriyo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama menjabat sebagai Komandan Lanal Palu. “Atas nama pribadi dan selaku Komandan Lantamal VI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang diberikan selama ini. Semoga sukses di tempat penugasan yang baru,” ujar Komandan Lantamal VI.

Pasang Iklan

Komandan Lantamal VI juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kolonel Laut (P) Marthinus Sir dan Nyonya Eveline Marthinus Sir atas jabatan baru yang dipercayakan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut. “Jabatan ini adalah kepercayaan dan kehormatan yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Berikan kemampuan terbaik untuk memajukan organisasi yang Anda pimpin”, ungkap Jenderal Matra laut ini.

Selain itu, Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura juga turut memberikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan Kolonel Laut (P) Agus Supriyo selama menjabat Komandan Lanal Palu. Kepada Kolonel Laut (P) Marthinus Sir juga dititipkan harapan besar untuk dapat meneruskan hasil kinerja dari pejabat lama Komandan Lanal dan terlebih lagi dapat ditingkatkan.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan tersebut Kolonel Laut (P) Marthinus Sir, siap untuk melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Lanal Palu dan siap mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah serta siap menjaga keamanan laut wilayah Sulawesi Tengah. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum