Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Ungkap Temuan Cek Senilai Rp 2 Triliun Dikasus SYL

waktu baca 1 menit
Senin, 16 Okt 2023 18:43 0 87 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Komisi Pemberantasan Korupai () mengungkapkan temuan cek senilai Rp. 2 triliun oleh tim penyidik KPK saat melakukan di rumah dinas mantan Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pasang Iklan

“Setelah kami cek dan konfirmasi, di peroleh informasi memang benar ada barang bukti di maksud,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, senin (16/10).

Ali mengatakan temuan cek tersebut sedang di dalami oleh tim penyidik KPK apakah cek tersebut termasuk bagian dari hasil Korupsi eks tersebut.

“Kami butuh konfirmasi dan klarifikasi ke berbagai pihak lebih dahulu. Baik para saksi, maupun pihak-pihak terkait lainnya untuk memastikan validitas atas cek di maksud,” ucapnya.

Pasang Iklan

“Termasuk apakah ada kaitan langsung dengan pokok perkara yang sedang KPK selesaikan ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana Korupsi di Pertanian.

Syahrul di tetapkan sebagai tersangka oleh KPK bersama dua anak buahnya yaitu, Sekertaris Jenderal Kasdi Subagyono () dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian ().

Atas perbuatannya itu KPK menahan ketiga tersangka untuk proses lebih lanjut. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum