Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Masyarakat Minta Poldasu Tertibkan Parkir Liar di Padangsidimpuan

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Mei 2024 23:01 0 70 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Sejumlah masyarakat yang sudah resah, minta Sumatera Utara (Poldasu) untuk tertibkan areal liar dan yang berada di Kota Padangsidimpuan.

Pasang Iklan

Sejumlah masyarakat yang sudah resah itu, minta Poldasu tertibkan areal Parkir liar di Padangsidimpuan bukan tanpa alasan. Sebab, areal Parkir liar atau ilegal ini, kerap jadi ajang pungutan liar ().

“Tolong pak Kapoldasu, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Tim saber Pungli, bantu masyarakat dari praktek Pungli di Padangsidimpuan,” ungkap Rizal (31), warga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, pada Rabu (22/05/).

Sementara itu, Hasan, Tokoh Tabagsel, berharap Poldasu harus menangkap -oknum yang turut melakukan Pungli berkedok Parkir liar tanpa identitas resmi dan jelas di beberapa titik di Padangsidimpuan.

Pasang Iklan

“Sebab, aksi Pungli oleh oknum-oknum nakal ini kerap meresahkan masyarakat,” tegas Hasan.

Kasat Pol PP Kota Padangsidimpuan, H Zulkifli Lubis, mengakui adanya praktek Pungli berkedok Parkir liar di Lapangan. Tapi menurutnya, pihaknya tak memiliki kewenangan terkait Parkir liar di Lapangan tersebut.

Menurutnya, terkait Parkir, hal ini merupakan kewenangan dari Dinas Perhubungan Padangsidimpuan. Ia mengaku, jumlah titik Parkir yang resmi yang di keluarkan pemerintah, masih belum jelas.

“Dan kami, selaku penegak Perda, jika ada praktek Pungli berkedok Parkir akan berkoordinasi ke . Baik itu Padangsidimpuan maupun Polda Sumatera Utara,” tutur Zulkifli.

“Sejujurnya, kita ingin Kota Padangsidimpuan bersih dari praktek Pungli. Sehingga, pengunjung yang datang ke Kota Padangsidimpuan nyaman dan tenang,” imbuh Kasat Pol menutup.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum