Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Nasdem Resmi Dukung Anies Baswedan Maju ke Pilgub DKI Jakarta 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jul 2024 16:33 0 80 Abd Latif

READNEWS.ID, JAKARTA – Partai resmi mendukung sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) dalam Jakarta 2024. Hal ini diumumkan oleh Sekretaris Partai Nasdem Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/07/2024).

Pasang Iklan

Selanjutnya, Partai NasDem menugaskan Anies Baswedan untuk segera mencari bakal calon wakil gubernur yang cocok untuknya.

Dalam menjalankan tugas NasDem tersebut, Anies mengaku, sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol di . Parpol yang berkomunikasi dengan Anies, seperti PKS dan PKB.

“Kita sudah dengar yang sudah deklarasi sebelumnya, pertama adalah PKB, kedua adalah PKS dan kita sudah melakukan pembicaraan. NasDem pun sudah melakukan pembicaraan dengan partai-partai yang lain, nanti kita akan bisa perluas lagi,” kata Anies dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (23/07/2024).

Pasang Iklan

Keputusan Partai Nasdem mengusung mantan Gubernur , Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di pemilihan gubernur atau Pilgub Jakarta 2024 mendapat tanggapan dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Perjuangan ().

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu mengaku gembira dengan majunya Anies pada Pilgub Jakarta 2024.

“Ada Pak Anies maju kita gembira,” ujar Adian di Bogor, , Selasa (23/07/2024).

Mantan aktivis 98′ tersebut menambahkan bahwa partai politik sedang menjalankan amanat konstitusi dengan mengusung salah satu calon untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

“Ketika ada partai yang mendukung salah satu calon, mau PKS, NasDem, dan sebagainya, mereka kan sedang jalankan amanat konstitusi sebagai parpol toh. Kita senang dong,” ucap Adian.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid juga mengaku senang Partai Nasdem mendukung Anies untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

“PKB senang sekali karena bertambah lah partai yang mendukung Anies. PKB kan partai pertama yang sudah mengusung Anies, kan tinggal mengumumkan saja,” ujar Jazilul di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB, Jakarta, Senin (22/07/2024). (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum