Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Niat Maju Pilkada Padangsidimpuan, Taty: Rusydi “Family” PDI Perjuangan

waktu baca 5 menit
Selasa, 21 Mei 2024 21:04 0 114 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Ketua DPC Padangsidimpuan, Taty Ariyani Tambunan, mengaku bahwa sosok Rusydi Nasution, merupakan “Family” (keluarga-red) bagi keluarga besar Partai “Wong Cilik” di “Kota Salak”.

Pasang Iklan

“Beliau (Rusydi) ini, merupakan sosok “Family” di PDI Perjuangan Padangsidimpuan, sehingga di mata kami beliau ini berbeda dari yang lain,” ucap Taty saat terima Rusydi dan Tim kembalikan formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah (Bacakada), Senin (20/05/2024) sore.

Taty, juga menyambut baik atas keseriusan Rusydi maju di Pilkada Padangsidimpuan mendatang. Sebab, selama ini, secara pribadi, Taty mengaku telah lama bekerja sama bersama Rusydi yang sama-sama masih aktif di Padangsidimpuan.

“Beliau saat ini, Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan. Kami selalu bekerja sama selama ini. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih karena telah percaya ke PDI Perjuangan. Besok kami lakukan rapat terkait kandidat yang mendaftar ke PDI Perjuangan. Untuk kemudian, hasil rapat terkait ini, akan kami teruskan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan,” sebutnya.

Pasang Iklan

Taty berharap, pertemuan ini bukan yang terakhir, meski nanti keputusan tetap ada di tangan DPP PDI Perjuangan. Dan kata Taty, pihaknya inginkan tetap terjalin komunikasi yang baik saat fit and proper test Bacakada dengan pihak Rusydi yang juga Ketua DPC Partai Padangsidimpuan itu.

“Jika bercerita sejarah, Pak Prabowo sudah lebih kurang 3 kali mencalon sebagai Capres dan satu kali jadi Cawapres. Dan di Pilpres ini, Pak Prabowo, menjadi Presiden terpilih. Kita tak ada yang tau rezeki dari Rusydi. Harapan kita, rezekinya di Pilkada 2024 ini bisa memimpin . Kita sama-sama berjuang,” tegasnya.

Kembalikan Formulir di Hari Terakhir

Ketua Penjaringan Bacakada DPC PDI Perjuangan Padangsidimpuan, Tigor P Siregar, juga menyampaikan hal yang senada. Ia berharap, adanya kesesuaian antara PDI Perjuangan dan . Dan, ia bersyukur di hari terakhir, Rusydi kembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Padangsidimpuan.

Beberapa waktu yang lalu, sambung Tigor, Rusydi mengambil formulir pendaftaran dan kali ini mengembalikannya. Hari ini, pihaknya akan menutup pendaftaran pada pukul 00.00 WIB. Selanjutnya, pihaknya akan menyerahkan hasil penjaringan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan.

Tigor mengatakan, bahwa sejauh ini, sudah ada 7 kandidat yang datang ke DPC PDI Perjuangan Padangsidimpuan. Dari 7 kandidat tersebut, 3 di antaranya sudah mengembalikan formulir.

“Dan dari yang 3 orang tersebut, satu di antaranya adalah Rusydi Nasution. Dan harapan kami, ke depan kita bisa sama-sama berjuang untuk menang di Pilkada mendatang,” tandasnya mengakhiri.

Majukan Batas Akhir Penjaringan

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Padangsidimpuan, Charles Kulon Panjaitan, menyebut bahwa pihaknya memajukan batas waktu penjaringan proses penjaringan Bacakada ini, karena adanya Rakernas PDI Perjuangan pada 24 hingga 26 Mei nanti.

“Arahan dari DPP, penjaringan harus selesai di 20 Mei ini. Dan nanti akan kita lakukan survey di lapangan tentang kelayakan kandidat yang masyarakat inginkan. Besar harapan kami, Rusydi Nasution, bisa berjuang bersama kami nanti,” terangnya.

“Rusydi Nasution Wali Kota” Bergema

Sebelumnya, yel-yel: “Salam Raya, Gerindra Menang, Prabowo Presiden, Rusydi Nasution Wali Kota”, bergema di Kantor DPC PDI Perjuangan Padangsidimpuan. Teriakan itu datang dari Tim Rusydi yang menemaninya mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hari ini, kami bersama rekan-rekan juang lainnya, datang bersilaturahmi sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ke PDI Perjuangan,” ujar Rusydi.

Dalam kesempatan ini, Rusydi juga menjelaskan bahwa DPP Partai Gerindra telah menugaskannya, untuk maju di Pilkada 2024. Selain sebagai amanah dan tanggungjawab, tugas ini bagi Rusydi, merupakan cita-cita ia sejak lama, yakni menjadikan Kota Padangsidimpuan lebih baik.

Keputusan untuk maju di Pilkada nanti, sudah ia pikirkan secara matang dengan melibatkan keluarga, orang-orang terdekat, hingga Pimpinan di Partai . Meski harus rela meninggalkan kursi Pimpinan di DPRD Padangsidimpuan dan mundur dari dewan, ia mantap mengambil keputusannya.

Galang Sinergi ke Partai Lain

Sebagai bentuk keseriusannya, pria berkepala plontos penuh senyum ini, juga terus berkomunikasi ke DPD dan DPP Partai Gerindra, guna menggalang sinergi maupun kolaborasi di Partai lain. Khususnya dengan Partai yang ada di Kota Padangsidimpuan seperti dengan PDI Perjuangan.

Ia juga sudah mulai memasang balihonya di beberapa titik strategis di Kota Padangsidimpuan. Memang, ia tak menampik, untuk maju di Pilkada nanti, pihaknya harus berkoalisi dengan Partai pengusung nantinya.

Sejauh ini, menurut Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan tersebut, ia sudah datang mendaftar Bacakada ke 7 Partai. Oleh karenanya, ia berharap agar kiranya 7 Partai tersebut memberi restu dan amanah untuk mengusungnya di Pilkada 2024 nanti.

“Intinya, kami mengajak sama-sama kita berjuang untuk kemenangan Pilkada 2024. Karena, kita punya tujuan yang sama, yakni menjadikan Kota Padangsidimpuan lebih baik. Untuk itu, kita inginkan ke depan kolaborasi kita bisa menghadirkan Kota Padangsidimpuan lebih baik,” imbuh Rusydi.

Kegagalan Bukan Tolok Ukur Kesuksesan

Meski sudah beberapa kali tertunda keberhasilannya mencalon sebagai Kepala Daerah, menurut Rusydi ini bukan suatu hal yang tak sukses. Justru, dari sana ia belajar untuk ke depan bisa mengevaluasi di mana letak kesalahannya agar ke depan berhasil.

Ia mengaku, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang juga Presiden terpilih di Pilpres 2024, menginginkan kader Partai, untuk maju di Pilkada nanti.

“Ketua Umum kami, telah menunjuk kami untuk bertarung di Pilkada nanti dan harus menang. Dan saya siap lahir bathin untuk memenangkan Pilkada 2024 nanti,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Padangsidimpuan itu.

Terkait Bakal Calon Wali Kota Padangsidimpuan, ia tak menampik akan segera mengumumkannya. Namun, untuk saat ini, ia belum bisa mengumumkan ke publik siapa bakal calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya mengarungi bahtera Pilkada 2024.

Ia menyebut, Pileg dan Pilkada itu beda. Pilkada tentu sangat kompleks. Selain ada personal branding, narasi, juga harus memiliki program-program sebagai Kepala Daerah ke depan. Sekarang, pihaknya tengah berjuang untuk dapatkan rekomendasi dari Partai-partai yang ada.

“(Untuk bakal calon Wakil Wali Kota) non Partai,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum