Sabtu, 26 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pahlawan Devisa asal Tapsel Bersyukur Bisa Lolos Kerja ke Korsel

waktu baca 1 menit
Kamis, 13 Jun 2024 17:52 0 87 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Satu dari 12 devisa atau asal Tapanuli Selatan (Tapsel), Karim Gultom, mengaku sangat bersyukur bisa lolos dan bisa kerja ke Korea Selatan (Korsel).

Pasang Iklan

“Alhamdulillah bersyukur, yang kami impikan selama ini dan hampir 8 bulan pelatihan tidak sia-sia,” ujar Karim pahlawan devisa asal Tapsel yang bisa lolos kerja ke Korsel, pada Kamis (13/06/2024).

“Pada Senin (10/6/2024) lalu, kamo mengikuti sebanyak 8 persyaratan (kerja ke Korsel). Di antaranya medical (check up), uji kompetensi, keterampilan, dan terakhir tes ujian bahasa Korea,” tambahnya.

Begitu mendengar kelulusan 12 pekerja migran asal Tapsel lewat pengumuman Badan Perlindungan (), Tapsel, Dolly Pasaribu, mengaku gembira.

Pasang Iklan

Ia mengatakan, nantinya para 12 pekerja migran ini akan menjadi pahlawan devisa negara yang bekerja ke Korsel lewat G to G BP2MI yang akan dihibahkannya.

“Kami akan sumbang warga kami untuk menjadi pahlawan devisa negara,” jelasnya.

Sebagai informasi, ujian kelulusan oleh BP2MI berlangsung di pada Sabtu (09/12/2023) lalu. Para peserta ujian yang lolos, terlihat menangis haru tanda bahagia atas kelulusan mereka.

Sebelumnya, BP2MI mengumumkan 47 calon pekerja layak menjadi pekerja migran Korsel. Dari 47 calon pekerja migran di antaranya 12 asal Kabupaten Tapsel. Mereka lolos usai mengikuti ujian dari Negara Korsel.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum