Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pasang Baliho Seorang Pekerja Tersengat Listrik

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Sep 2023 23:42 0 314

READNEWS.ID, – Agung (32) Seorang pekerja pemasang baliho tersengat listrik , saat tengah melakukan pekerjaannya, masangan baliho dari salah satu Bacaleg RI, Inseden ini terjadi di jalan raya Bojong-Kajen, Kabupaten , .

Pasang Iklan

Korban berhasil diselamatkan meski harus bergelantungan di ketinggian sekitar 10 meter selama1,5 jam untuk menunggu pertolongan.

Sofyan salah seorang temannya, menjelaskan saat itu terdapat dua orang yang naik ke atas tiang baliho untuk memasang kain Baliho bergambar caleg .

“Dua teman saya, berada di atas, memasang baliho Kebetulan saat itu saya di bawah lagi mempersiapkan MMT atau kain baliho lagi,” katanya, pada Senin (18/9/2023) kemarin

Pasang Iklan

Sebenarnya, kedua rekannya itu sudah hampir selesai memasang MMT tersebut. Korban saat itu tengah mengikat MMT ke papan baliho dengan kawat.

“Kawat diletakkan di saku belakang. Mungkin karena kawat di saku belakang menyenggol kawat listrik, kan jaraknya dekat banget, teman saya langsung tersengat,” ucapnya.

Sengatan listrik itu menurutnya menimbulkan percikan api sebanyak dua kali. Korban juga langsung lemas dan bergelantungan di ketinggian sekitar 10 meter.

“Setelah itu, sekitar 10 menit, kondisi teman saya yang tersengat sadar dan langsung dirangkul teman saya yang satunya, agar tetap kuat dan tidak terjatuh. Keduanya pakai tali pengaman, sehingga nggak jatuh,” ujarnya.

Pihaknya segera meminta pertolongan tim Pekalongan untuk menolong korban. Hanya saja, tim Damkar juga tidak bisa berbuat banyak lantaran posisi korban yang cukup tinggi.

Beruntung, tim dari juga ikut membantu dengan membawa kendaraan crane. Setelah sekitar 1,5 jam bergelantungan di ketinggian, korban yang sudah lemas bisa dibawa turun dan langsung dilarikan ke .

Proses evakuasi tersebut juga membuat heboh sekitar. Sebab, mereka juga terkejut mendengar suara percikan api yang cukup keras saat itu terjadi.

Seorang warga sekitar lokasi kejadian bernama Yadi ( 40 ) menuturkan sempat kaget dengan kejadian ini,
“Saya dengar jelas kirain ada kecelakaan, Ternyata ada orang tersengat listrik,” katanya ( Ragil Surono ).

xAyu Octa Lip care Serum