Minggu, 27 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Peduli, Kajari Padangsidimpuan Beri Trauma Healing Bagi Korban Asusila

waktu baca 5 menit
Selasa, 23 Apr 2024 21:28 0 132 M Rizky Hidayatullah

Apresiasi ke Kajari

Sementara, Kadis Sosial Padangsidimpuan, Jupri Nasution, SPd, mewakili pemerintah, turut mengapresiasi inisiasi karena telah memberikan bagi para korban . Sebab, lewat turun langsung ke lapangan, pemangku kepentingan jadi tahu kondisi riil para korban.

Pasang Iklan

Menurutnya, jemput bola oleh , sangat luar biasa. Maka, mewakili pemerintah, Jupri juga mengucapkan terimakasih ke Kajari. Karena, berkat turun langsung, mereka bisa ketahui langsung kondisi para korban.

“Kami juga berharap, program ini tetap berlanjut. Agar, semakin banyak keluhan masyarakat yang terselesaikan,” imbuh Jupri.

Komit Dampingi Korban

Sementara, Kadis PPPA Padangsidimpuan, Elida Tuti Nasution, mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat efektif bagi para korban asusila.

Pasang Iklan

“Dan kami, khususnya Dinas PPPA, berkomitmen penuh untuk mendampingi para korban asusila ini. Agar mereka bisa hidup dengan lebih baik ke depan,” tegasnya.

Sedangkan, Kabag Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan, Renniala Bondar, mengatakan, melalui program ini, pihaknya jadi lebih mengetahui secara mendalam problem dari masyarakat yang belum terdaftar di BPJS.

“Dan ada juga yang sudah terdaftar, namun masyarakat yang kita kunjungi tidak mampu membayar iurannya. Sehingga, bersama Bapak Kadis Sosial Padangsidimpuan dan Bapak Kajari tadi, kita cari solusi bersama,” sebutnya.

Terpisah, Kasi Intel , Yunius Zega, SH, MH, mengatakan, bahwa sejatinya, program ini bertujuan untuk mendapatkan solusi-solusi.

Terutama atas traumatis yang diderita para korban asusila. Ataupun, korban yang berkaitan dengan perlindungan dan .

“Mungkin, kami akan mem-follow up (tindaklanjut) ini, satu minggu ke depan. Dan kami ucapkan terimakasih ke seluruh rekan-rekan stakeholder terkait yang telah tulus mendukung program ini,” ungkapnya.

Fasilitasi Korban Peroleh KIP

Sebagai informasi, pada kesempatan ini, Kajari juga memfasilitasi warga yang menjadi korban asusila supaya memperoleh program KIP (Kartu Pintar) agar mereka tetap bisa bersekolah.

Selain itu, Kajari juga memfasilitasi perwakilan dari BPJS Kesehatan, agar memberikan akses Kartu BPJS. Sehingga akses kesehatan para korban ini terjamin. Begitu juga dengan bantuan sosial.

Kajari juga menggandeng Dinas Sosial Padangsidimpuan, untuk lakukan pendataan, agar mereka tertampung sebagai penerima bantuan sosial.

Usai melakukan penyuluhan di setiap Rumah, Kajari dan stakeholder terkait menyerahkan bantuan sembako ke para korban. Mereka tampak haru, saat menerima bantuan dari Kajari.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum