Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pemadaman Listrik, Manager PLN UP3 Padangsidimpuan Mohon Maaf

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Jun 2024 18:52 0 115 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Manager , Yessi Indra, mohon maaf ke segenap masyarakat Tabagsel, , khususnya “Kota Salak”, atas ketidaknyamanan akibat pemadaman listrik dalam 2 hari mulai Selasa (04/06/) hingga Rabu (05/06/2024).

Pasang Iklan

Manager UP3 bersama seluruh Managemen, sampaikan ungkapan mohon maaf secara langsung atas terjadinya pemadaman listrik selama 2 hari ini, saat kunjungan silaturahmi ke , Jumat (07/06/2024).

Selain menyampaikan permohonan maaf, Yessi Indra juga menjelaskan penyebab terjadinya pemadaman listrik selama 2 hari itu. Di mana, pemadaman terjadi lantaran adanya gangguan sistem tegangan tinggi di Pulau Sumatera.

“Padamnya arus listrik di Tabagsel-Padangsidimpuan ini akibat adanya gangguan sistem tegangan tinggi di Sumatera. Padamnya ini sifatnya meluas,” terang Yessi Indra.

Pasang Iklan

Kendati demikian, Yessi Indra mengaku, bahwa sejak kemarin tepatnya sekitar pukul 12.30 WIB, sistem kelistrikan sudah kembali aman seperti sedia kala. Ia berharap, kejadian serupa, tak terulang kembali di kemudian hari.

“Jadi semoga kita sama-sama berharap ke depannya ini tidak terulang kembali. Karena gangguan kemarin sudah selesai. Alhamdullah sudah (selesai) 100 persen,” ucapnya gembira.

Selama insiden tersebut berlangsung, Yessi Indra juga mengaku telah lakukan upaya koordinasi langsung terkait pemadaman yang terjadi ke seluruh stakeholder yang ada di kerja UP3 Padangsidimpuan.

Dan pada kesempatan pertama ini, Yessi Indra bertemu langsung dengan , Dr Lambok MJ Sidabutar, SH, untuk menyampaikan permintaan maaf. Selain itu, di hadapan Kajari, Yessi Indra juga menjelaskan apa penyebab dan kendala sehingga terjadi pemadaman secara meluas.

Yessi Indra memaparkan, untuk langkah ke depan terkait pemeliharaan jaringan distribusi lokal, pihaknya memastikan akan melakukannya secara berkala atau rutin. Namun, terkait hal ini, pihaknya pasti menginformasikan terlebih dahulu ke masyarakat.

“Pemeliharaan ini, juga akan kami informasikan dulu sebelumnya kepada masyarakat. Setidaknya 1×24 jam,” ujarnya.

Pihaknya juga akan berupaya penuh dalam meminimalisir pemadaman. Sehingga nanti kenyamanan dalam penyaluran kelistrikan ke masyarakat, bisa berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

“Terutama, menjelang hari-hari besar, kami akan meningkatkan kehandalan pada semua titik. Untuk , pastinya tidak ada pemadaman,” tutup Yessi Indra menutup.

Apresiasi dari Kajari Padangsidimpuan

Sementara, Kajari Padangsidimpuan, Dr Lambok MJ Sidabutar, mengucapkan terimakasih karena sudah memberikan informasi secara jelas dan terperinci terkait pemadaman yang terjadi. Kajari, juga mengapresiasi PLN karena langsung sigap dalam merangkul stakeholder.

“Informasi ini sangat bermanfaat. Karena dapat kita teruskan kepada seluruh komponen masyarakat yaitu , Lurah, dan Camat,” kata Kajari.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum