Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

PKB buka Pendaftaran, PDIP Diminati Para Balon Untuk Suksesi Pilkada Poso 2024

waktu baca 3 menit
Senin, 22 Apr 2024 21:32 0 298 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Sejak di buka tanggal 15 April lalu, desk dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) , tercatat sudah delapan orang bakal calon (Balon) yang mengambil Formulir di kantor sekretariat DPC PDIP Poso yang berada di seputaran jalan Gatot Subroto Poso.

Pasang Iklan

Tidak bisa pumgiiri, ramainya para bakal calon ingin di using oleh partai berlambang banteng muncong putih, tidak terlepas karena perolehan kursi yang cukup signifikan yang di Raup pada pileg tahun 2024 yang baru lalu. Dimana PIDP Poso berhasil mengantarkan kadernya meraih 4 kursi di .

Seperti disampaikan ketua DPC PDIP Poso, Fandy Songgo, pihaknya membuka pendaftaran bagi para calon yang akan mengikuti Pilkada Poso tahun 2024, sebagai bentuk komitmen partainya untuk mendorong proses kehidupan. berdemokrasi yang sehat. “Untuk pengembalian formulir pendaftaran kami batasi hingga tanggal 5 Mei 2024” terang Fandi, saat di temui di kantor sekertariat DPC PDIP Poso yang juga didampingi sekertaris partai, Fausi Latjare, Senin (22/04/2024).

Adapun ke delapan para bakal calon yang telah mengambil pendaftaran di kantor DPC PDIP Poso masing masiang, Bertho O Sowolino pencalonan Kepala , Ilham Lasahido pencalonan Wakil Kepala Daerah, Jani Mamuaja pencalonan Kepala Daerah, Edward Tamboto pencalonan Kepala Daerah, Sonny Tandra pencalonan Kepala Daerah, Pdt. Rinaldi Damanik pencalonan Kepala Daerah,Fredrik Torunde pencalonan Kepala Daerah serta Verna GM Inkiriwang (Petahana) bupati Poso.

Pasang Iklan

formulir pendaftaran yang diambil bakal calon dari DPC PDI Perjuangan Poso tetap akan ditunggu pengembalian secara lengkap.
“Kalau sudah full pendaftaran dan bakal calon ini mengembalikan berkasnya baru kita anggap sudah terdaftar sebagai bakal calon yang diusung oleh PDI Perjuangan,” ujarnya.

Ditegaskan Fandi, seluruh berkas pendaftaran yang akan menentukan dari DPP PDIP
“Bakal dan wakil kepala nantinya akan mengikuti tahapan -tahapan seperti wawancara mengikuti firt and proper test di DPP. Ketika nanti sudah keluar rekomendasi DPP akan ada sekolah partai dari PDIP wajib diikuti untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah mendaftar,” ungkapnya .

PKB Poso Buka Pendaftaran

Sementara itu, DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Poso pekan ini akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Poso.l

“Kita mulai menerima pendaftaran bakal calon pada 22 April di sekretariat pendaftaran Jalan Moengko Baru, Kota Poso,” kata Ketua DPC PKB Poso, Agustinus Lengkoan, Senin, 22 April 2024.

PKB Poso ‘pecah telur’ pada legislatif 2024 lalu dengan memperoleh satu kursi dalam kurun 20 tahun terakhir.

Sebagaimana ketentuan yang berlaku , syarat pasangan bakal calon bupati/wakil Bupati Poso harus mengantongi enam kursi dukungan dari 30 kursi di DPRD Poso. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum