Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Poldasu OTT Oknum Komisioner KPU Padangsidimpuan, BB Rp25 Juta

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Jan 2024 18:18 0 147 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Tim Saber Sumatera Utara (Poldasu) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap satu oknum Komisioner Komisi Pemilihan Umum () Padangsidimpuan, PH, pada Sabtu (27/1).

Pasang Iklan

Poldasu, menggelar OTT terhadap oknum Komisioner KPU ini, persisnya di salah satu Kafe yang ada di Kota Padangsidimpuan. Di mana, di Kafe itu, tengah terjadi pembagian uang yang kuat dugaan hasil dugaan tindak hasil .

Sementara Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, kepada awak media dalam rilis resmi, membenarkan membenarkan terkait hal tersebut.

“Untuk proses penyelidikan maupun penyidikannya langsung ditangani oleh Polda,” jelas AKBP Dudung.

Pasang Iklan

Kepada semua pihak, ia menghimbau agar menghormati proses hukum yang ada. Begitu juga ke masyarakat di Kota Padangsidimpuan, ia berharap agar tetap menjaga situasi yang kondusif di Kota Padangsidimpuan.

“Kami berharap, kita semua tetap saling menjaga situasi yang aman dan damai di Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini,” harap Kapolres.

Terpisah, Direktur Reserse Umum Poldasu, Kombes Pol Sumaryono, juga membenarkan hal yang senada. Bahkan menurutnya, pihaknya sudah mengamankan PH dan kini tengah lakukan .

“Benar, sudah penindakan. Dan saat ini masih pemeriksaan,” kata Kombes Pol Sumaryono.

Lebih jauh, ia menjelaskan, bahwa dari tangan PH pihaknya juga telah mengamankan uang senilai Rp25 juta berikut barang bukti lainnya. AKBP Musa P Tampubolon, Kompol Bayu Putra Samara, AKBP Syahrul Rambe, beserta Tim, yang memimpin OTT ini.

“Untuk statusnya, penyidik masih melakukan pendalaman. Nanti kalau ada perkembangan saya kabari, anggota masih kerja,” ucapnya.

“Sedangkan motifnya, meminta sejumlah uang pada (calon anggota legislatif-red) dengan iming-iming memberikan suara pada nanti,” tandasnya menutup.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum