Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polisi Cegah Firli Bahuri Keluar Negeri Usai Ditetapkan Tersangka

waktu baca 1 menit
Jumat, 24 Nov 2023 15:34 0 228 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Dirreskrimsus Kombes Ade Safri Simanjuntak menegaskan, Firli Bahuri menjadi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Syahrul Yasin Limpo.

Pasang Iklan

“Telah ditetapkan saudara FB (Firli Bahuri) selaku Ketua KPK-RI sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana (pemerasan),” kata Ade dalam keterangannya kepada di Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/11/2023).

Ade mengatakan tim penyidik Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan pihak keimigrasian untuk mencegah Firli Bahuri berpergian keluar negeri guna mandalami proses penyidikan lebih lanjut.

“Penyidik telah membuat, mengirimkan, dan diterima di Dirjen imigrasi Hukum dan RI, terkait dengan permohonan penyidik untuk dilakukan pencegahan ke luar negeri terhadap tersangka saudara FB selaku ketua KPK-RI untuk 20 hari ke depan,” ujar Ade

Pasang Iklan

Sementara itu, untuk mempermudah , tim penyidik telah mengirim surat pemberitahuan penetapan status tersangka Firli Bahuri kepada Kementerian Sekretariat Negara agar di keluarkan Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian Firli Bahuri selaku Ketua KPK.

“penyidik sudah membuat surat ke Mensesneg terkait dengan pemberitahuan penetapan tersangka FB selaku ketua KPK-RI,” Jelasnya (Ardi).

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum