Sabtu, 26 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Stok Beras di Padangsidimpuan Jelang Ramadan Aman dan Surplus

waktu baca 1 menit
Rabu, 6 Mar 2024 16:10 0 115 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Pj , Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes, menegaskan, bahwa stok di “Kota Salak” jelang bulan suci Ramadan masih aman dan surplus.

Pasang Iklan

di jelang Ramadan, masih aman dan masih surplus,” ujar Letnan saat membuka rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Daerah (TPID) di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Selasa (5/3).

Letnan mengungkapkan bahwa TPID Kota Padangsidimpuan akan mengambil langkah-langkah konkret. Khususnya menjelang bulan suci Ramadan dan 1445 Hijriah mendatang.

“Dalam menyambut Ramadan ini, laju inflasi di Kota Padangsidimpuan masih menunjukkan angka yang normal,” imbuhnya.

Pasang Iklan

Ia juga menambahkan, terkait komoditi bawang merah, Pemko Padangsidimpuan juga sudah mencanangkan penanaman secara serentak dengan lahan kurang lebih 10 Hektare.

Di kesempatan yang sama, , AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, , berharap melalui forum HLM ini, bisa menjadi bahan evaluasi dalam upaya-upaya melakukan pengendalian inflasi.

Sebagai informasi, menurut data Badan Pusat Statistik, tingkat inflasi y-on-y di Provinsi Sumatera Utara terjadi di Kabupaten Labuhan Batu sebesar 3,98%. Sedangkan tingkat inflasi y-on-y terendah terjadi di Kabupaten sebesar 1,71%.

Untuk, Padangsidimpuan sendiri berada di angka 2,79% dari 8 Kota dan Kabupaten se-Sumatera Utara.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum