Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Sudin Gulkarmat Jak-Sel Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter dari Plafon Rumah Warga

waktu baca 1 menit
Selasa, 7 Mei 2024 23:29 0 85 Abd Latif

READNEWS.ID, Penanggulangan dan Penyelamatan ( ) berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang sekitar 3,5 meter di Jalan Cendrawasih Raya, RT 12/06, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan.

Pasang Iklan

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, laporan keberadaan ular sanca di salah satu plafon rumah diterima pukul 05.00 WIB.

“Usai menerima laporan, kami langsung mengerahkan empat personel dengan peralatan pendukung dan dua kendaraan dinas operasional dari Sektor Gulkarmat Pesanggrahan,” ujarnya, Selasa (7/5/).

Huda menjelaskan, sesampainya di lokasi, petugas sedikit mengalami kesulitan karena tidak ada akses menuju plafon. Akhirnya, melalui persetujuan pemilik rumah, petugas membuka bagian plafon untuk menjangkau ular tersebut.

Pasang Iklan

“Alhamdulillah, walaupun sedikit mengalami kesulitan, ular akhirnya berhasil dievakuasi pada pukul 06.30,” terangnya.

Ia mengimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan dan mewaspadai keberadaan hewan melata yang bisa membahayakan.

“Bisa segera melaporkan kepada kami agar ditangani segera dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Aminah (48) mengucapkan terima kasih atas evakuasi ular yang dilakukan petugas Gulkarmat dengan cepat dan penuh perjuangan tersebut.

“Saya mohon maaf karena akses yang sulit. Saya apresiasi dan mengucapkan semangat terus untuk jajaran Gulkarmat Jakarta Selatan dalam membantu warga,” ucapnya. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum