Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Amankan Pesta Demokrasi 2024, Polres Poso Tempatkan Personil Lebih Pada TPS Khusus

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Feb 2024 21:43 0 216 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Salah satu upaya dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pesta demokrasi yang akan berlangsung 14 Februari di Kabupaten Poso, menyiapkan sejumlah personel di beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berpotensi sangat rawan.

Pasang Iklan

Poso AKBP. Arthur Sameaputty, SIK menyebutkan, setelah dilakukan evaluasi dan identifikasi terdapat lima titik TPS di wilayah Kabupaten Poso yang dikategorikan sangat rawan saat proses pencoblosan berlangsung.

Masing masing, di Kelurahan Kayamanya 1 TPS, Dusun Dongi – Dongi 3 TPS dan TPS khusus di Poso.

“Kami mengambil langkah proaktif, dengan menugaskan dua personel di TPS tersebut sampai proses pencoblosan selesai,” ujarnya.

Pasang Iklan

Menurut Kapolres, langkah ini merupakan bagian dari strategi penguatan pengamanan dan sudah sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) Mabes .

“Personel yang disiapkan akan bertugas secara khusus untuk memantau situasi di TPS yang memiliki potensi kerawanan, sehingga dapat memberikan respons cepat apabila diperlukan,” imbuhnya.

Dia menegaskan, bahwa pihak akan berada di garis terdepan untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi.

Olehnya, Kapolres Poso mengimbau kepada untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu proses demokrasi.

“Mari kita mendukung proses demokrasi dengan tetap menjaga ketertiban dan menghormati perbedaan pendapat,” tandasnya.

Pastinya katanya Kapolres, langkah pengamanan ini akan selalu bersinergi dengan pihak serta steak holder lainya. “Kita tidak akan bisa maksimal bekerja tanpa bersinergi dengan pihak pihak lainya” terang mantan Nasional ini. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum