Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Demokrat Minta Pemprov Naikan Honor Kader Jumantik, Dasawisma Dan Posyandu

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Agu 2023 23:16 0 253 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, Provinsi DKI Jakarta diminta menaikkan honorarium untuk kader juru pemantau jentik (Jumantik), Dasawisma hingga petugas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Hal ini diungkapkan Ketua Komisi A DKI Jakarta, Mujiyono yang melaporkan hasil Pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan (P2APBD) Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022.

Pasang Iklan

“Khusus mengenai jumlah honor Kader Dasawisma, Posyandu dan Jumantik, Komisi “A” meminta agar dikaji ulang dan ditingkatkan,” ujar Mujiyono di gedung , Jum'at (4/8) .

Menurutnya, kinerja para kader Dasawisma dan Jumantik sangat penting sebagai garda terdepan membantu Kelurahan secara door to door baik untuk dan pencegahan penyakit endemik hingga penanganan penurunan .

“Peran mereka sangat penting dan menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan berbagai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat,” katanya.

Pasang Iklan

Tidak hanya itu, Ketua DPD DKI Jakarta itu juga mendorong pemberian uang penyelenggaraan Tugas dan Fungsi RT/RW pun dapat ditingkatkan. Terlebih, ucapnya, pemberian uang penyelenggaraan tugas dan fungsi RT/RW ini belum pernah dilakukan penyesuaian sejak tahun 2018.

“Oleh karena itu, perlu segera dilakukan perubahan terhadap Keputusan Nomor 1674 Tahun 2018 tentang Pemberian Uang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi RT/RW. Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu mengupayakan ketersediaan sarana dan prasarana bagi pos-pos RT/RW,” tandasnya. (AHK)

xPasang iklan readnews