Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Diduga Jual Tanah Kavling Bermasalah, Pengelola PT. Tripta Inti Solusindo Dilaporkan Kepolisi

waktu baca 3 menit
Kamis, 23 Nov 2023 06:49 0 698 Abd Latif

READNEWS.ID, – Feldy Inkiriwang, Pengelola Pengembang property PT Tripta Inti Solusindo (PT.TIS) Dilaporkan ke oleh konsumennya karena tidak dapat mengembalikan uang pembelian tanah kavling sebesar Rp. 70 juta sesuai yang dijanjikan.

Pasang Iklan

Melalui siaran persnya, Kamis (23/11/2023) korban menceritakan, mulanya membeli dua bidang tanah kavling seharga total Rp. 135 juta dari Feldy, dengan rincian sebidang tanah dibayar cash dan sisanya akan dibayarkan setelah Sertifikat Hak Milik (SHM) terbit.

Korban bermana beserta suaminya Rizky mengungkapkan bahwa, Feldy menjanjikan bahwa surat-surat tersebut akan terbit dalam tiga bulan. Namun sampai batas waktu yang ditentukan pengembang tidak memenuhi janjinya.

“Kami mendengar dari keluarga yang kebetulan tinggal berdekatan dengan lokasi tanah yang saya beli. Bahwa tanah tersebut sedang bermasalah. Namun pihak pengembang tidak pernah memberitahukan permasalahan itu kepada kami,” ungkapnya.

Pasang Iklan

Setelah mendengar ada permasalahan pada tanah tersebut mereka pun menghubungi Feldy Inkiriwang pengelola lahan kapling. Dari situ akhirnya terungkap jika benar adanya terdapat permasalahan pada lahan yang dibelinya.

“Saya sempat menanyakan soal patok tanah saya yang dicabut seseorang. Feldy mengatakan kepada saya mungkin itu kerjaan -anak. Namun setelah masalah ini terungkap barulah kami paham jika patok itu dicabut salah satu ahli waris tanah tersebut. Ada apa gerangan pengembang menyembunyikan hal ini dari kami,” ujar Rizky.

Karena tak ingin terlibat permasalahan, Rizky beserta istrinya menuntut pembatalan dan pengembalian uang. Sebab dirinya enggan membeli tanah yang tengah bermasalah.

Akhirnya pada tanggal (11/10/2023) dilakukanlah pembatalan dan disepakati dana dikembalikan full oleh pengembang tanpa potongan.

Laporan Polisi yang dibuat korban terkait dugaan penjualan lahan kavling bermasalah yang dialami pasangan Rizky dan Ayu. (Foto: Ist)
xAyu Octa Lip care Serum