Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Heningsih Tampai Dipercaya Duduki Jabatan Sekdakab Poso

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Des 2023 18:20 0 250 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Poso, dr Verna GM Inkiriwang, melantik Sekertaris (Sekda) Devinitif yang dijabat oleh Herningsih G Tampai.

Pasang Iklan

Henisingsi dilantik menjadi Sekda Kabupaten Poso langsung di gedung Torulemba, rumah jabatan pada l, Senin (18/12/2023).pada

Selain di hadiri oleh sejumlah dilingkungan dan eksekutif kabupaten Poso tampak juga pejabat vertikal serta para undangan lainya.

Pelantikan Sekda Poso diawali, pembacaan SK pelantikan, pembacaan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Poso.

Pasang Iklan

Sementara dalam sambutanya Bupati Poso Verna Inkiriwang antara lain mengatakan, jika pelaksanaan pelantikan telah melalui proses dan mekanisme sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pelantikan hari ini adalah semata-mata untuk pemenuhan kebutuhan organisasi serta kelancaran jalannya tugas-tugas daerah dalam melayani serta membangun Kabupaten Poso,” terang Bupati Verna.

Ditambahkanya, selaku kepala daerah mempunyai kewenangan melaksanakan pembinaan pegawai negeri sipil, dalam melaksanakan pembinaan sesuai dengan ketentuan undang-undang yang tetap melakukan pertimbangan berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian kerja, kepemimpinan dan kreativitas tanpa membedakan gender, suku, agama dan ras golongan.

Bupati menghimbau, Sekda Poso yang baru dilantik selalu menjaga integritas dan etika dalam setiap tindakan dan keputusan. Serta bisa menerjemahkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Poso ke dalam tindakan nyata.

Sebelumya Heningsih Tampai PJ Sekda Poso, namun setelah mengikuti seleksi pimpinan tinggi pratama untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) pada November 2023 Heningsih terpilih menjadi Sekda Poso lolos seleksi mengalahkan dua kandidat lainnya John Yus Madoli serta Napoleon Taufan Karwur. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum