Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kajari Padangsidimpuan : Kelola Dana Desa Harus Teliti

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Des 2023 17:08 0 149 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, , Dr Lambok MJ Sidabutar, SH, , menerangkan, bahwa untuk kelola , harus teliti. Selain teliti, menurut Kajari Padangsidimpuan, dalam kelola dana desa juga harus miliki kemampuan mumpuni.

Pasang Iklan

“Sebab, yang baik, dapat berdampak langsung pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kajari saat pimpin rapat monitoring pengelolaan dana desa di Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/12) sore.

Kepada para Kepala Desa yang baru dilantik, pada Selasa (5/12) lalu, dia juga menekankan ke segenap pihak terkait pencegahan penyalahgunaan dana desa.

Kajari menilai, pelantikan kemarin merupakan momentum untuk memperbaiki alur pengelolaan dana desa agar lebih terarah menuju peningkatan kemajuan di desa.

Pasang Iklan

“Penting bagi Padangsidimpuan, Inspektur, Dinas PMD, dan Kecamatan, untuk bersinergi dalam melakukan pencegahan. Dan Kejaksaan siap membantu bila ada kendala,” ungkap Kajari.

Di kesempatan itu, ia mengumumkan rencana pertemuan dengan Kepala Desa esok atau Kamis (7/12). Yang mana, pertemuan itu bertujuan untuk penandatanganan Garda (Jaga) Desa, dalam rangka Hari Anti Sedunia.

Sementara, Plh Sekretaris Padangsidimpuan, Rahuddin Harahap mengapresiasi upaya monitoring dan evaluasi dana desa oleh Kajari serta jajaran. Menurutnya, ini sebagai solusi meningkatkan pemahaman bagi kepala desa dengan latar belakang yang beragam.

Sedangkan, Kepala Inspektorat Kota Padangsidimpuan, Sulaiman Lubis, menyebutkan bahwa rapat ini juga akan menghasilkan rekomendasi untuk Surat Edaran Pj Wali Kota. Terutama, terkait pengelolaan dana desa.

“Harapannya, tidak terjadi permasalahan yang melibatkan Kepala Desa di masa mendatang,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum