Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ledakan Tabung Gas, Pemilik Kios Jadi Korban

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Jan 2024 19:57 0 208 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Ledakan tabung gas terjadi di satu unit Kios di Jalan Raja Inal, Lingkungan I, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Kota  Padangsidimpuan, hingga sang pemilik Zaldi (30), menjadi korban, Sabtu (13/1) pagi.

Pasang Iklan

Akibat ledakan tabung gas ini, pemilik Kios yang jadi korban mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan. Meski tak ada korban jiwa atas ledakan tabung gas di Kios berkuruan 2.5 4 Meter² ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian materil lebih kurang mencapai Rp50 juta,” kata Batunadua, AKP Andi Gustawi, dalam rilis resminya.

Kapolsek menjelaskan, insiden nahas ini berawal saat salah satu penghuni Kios yang terbuat dari papan dan kayu itu, Emi Lisa (27), sedang memasak di dapur. Ia memasak menggunakan tabung gas melon berukuran 3 Kg. Mendadak, .

Pasang Iklan

“Saat meledak, ledakannya menyambar jerigen yang berisi (bahan bakar minyak). BBM ini merupakan barang dagangan milik pemilik Kios (Zaldi-red),” ujar Kapolsek.

Sebagai informasi, Zaldi selain menjual BBM, juga mendagangkan pulsa dan kosmetik. Mendengar ada ledakan tabung gas yang menyambar BBM, Zaldi berusaha memadamkan api. Zaldi, berusaha mencabut selang dari tabung gas.

“Akibatnya, tangan dan kaki pemilik Kios mengalami luka bakar. Lalu, pemilik kios dan penghuninya (Emi Lisa), meminta tolong kepada sekitar,” tutup Kapolsek.

Tak lama, kata Kapolsek, warga berdatangan dan berusaha memadamkan api yang sudah membakar dinding Kios. Beberapa saat kemudian, Tim dan pihak tiba di lokasi.

“Kami datang usai mendapat informasi dari warga yang menghubungi. Sekitar 10 menit berjibaku dengan kobarannya, api akhirnya berhasil padam,” terang Kapolsek.

“Atas kejadian ini, kami amankan sejumlah barang bukti antara lain, sebuah tabung fas ukuran 3 Kg yang . Kemudian, satu unit Kompor gas merek warna silver yang terbakar. Dan, 2 buah jerigen ukuran 5 kg,” sambung Kapolsek menutup.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum