Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pelanggar Lalu Lintas Di Pemalang Terekam ETLE Drone

waktu baca 1 menit
Sabtu, 9 Sep 2023 18:40 0 233 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) drone merekam 10 pelanggar , saat diterbangkan selama 3 menit di simpang empat Sirandu Pemalang, Sabtu (9/9/2023).

Pasang Iklan

“Pelanggaran yang terekam adalah pelanggaran kasat mata, diantaranya tidak memakai helm dan tidak memakai sabuk pengaman,” kata Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Ipda Anjar Lindu Wijayadi.

Kasi Humas mengatakan, ETLE drone adalah terbaru, untuk mengcover penindakan dengan ETLE statis maupun handheld.

“Dengan menggunakan ETLE drone, petugas dapat memantau pelanggaran lalu lintas, dengan jangkauan sekitar 1 sampai 3 Kilometer,” kata Kasi Humas.

Pasang Iklan

Kasi Humas mengatakan, penggunaan ETLE drone di wilayah , masih dioperasikan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) .

“Kegiatan ini adalah bagian dari operasi zebra candi, untuk mensosialisasikan penggunaan ETLE drone kepada ,” kata Kasi Humas.

Kanit 5 Subdit Gakkum , AKP Agista Ryan Mulyanto mengatakan, kedepan penggunaan ETLE drone akan dimaksimalkan untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas, sehingga dapat menekan angka dan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas.

“Kami harap para pengendara selalu tertib dalam berlalu lintas, serta selalu ingat dengan keluarga yang sedang menunggu di rumah,” kata AKP Agista Ryan Mulyanto (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum