Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

PKS Resmi Dukung Bobby Nasution Jadi Calon Gubernur di Pilgub Sumut 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Jul 2024 19:25 0 158 Abd Latif

READNEWS.ID, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) resmi menyatakan dukungannya kepada untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Pasang Iklan

Hal itu diinformasikan oleh PKS di Kantor , Pasar Minggu, , Senin (08/07/2024).

Syaikhu mengungkapkan bahwa PKS akan mengusung Bobby sebagai calon gubernur dan mempercayakan keputusan terkait calon kepada Bobby tanpa meminta posisi tersebut untuk kader PKS.

“Ya, PKS mengusung beliau dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau,” ujar Ahmad Syaikhu.

Pasang Iklan

Syaikhu juga memastikan PKS siap mempersiapkan mesin partai guna memenangkan Bobby di Pilgub Sumut.

“Mesin partai kita, sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau,” imbuh Syaikhu.

Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo, telah mendapat dukungan dari berbagai partai untuk maju dalam Pilkada Sumatera Utara. Partai-partai yang mendukungnya termasuk Partai Gerindra, , Partai Amanat Nasional (), Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Kebangkitan Bangsa ().

Diketahui sebelumnya, Bobby Nasution, adalah mantan kader PDI Perjuangan, telah mendeklarasikan bergabung dengan Partai Gerindra saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra di Medan, Sumatera Utara, pada Senin lalu (20/05/2024).

Hal tersebut sempat diumumkan melalui akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara yang menampilkan foto Bobby Nasution memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai bahwa bukti dirinya telah menjadi kader Partai Gerindra. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum