Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polsek Metro Tamansari Tingkatkan Keamanan Ibadah Natal

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Des 2023 20:43 0 249 Abd Latif

READNEWS.ID,  – Dalam upaya memastikan dan memberikan kenyamanan selama pelaksanaan ibadah , Polsek Metro menggelar Security Assessment di sejumlah gereja di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (23/12/2023).

Pasang Iklan

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan yang dapat terjadi selama perayaan ibadah Natal.

Metro Tamansari Barat, Kompol Adhi Wananda, menyampaikan bahwa kegiatan Security Assessment ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada , khususnya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah Natal.

“Jajaran melakukan assessment security guna mengantisipasi adanya potensi gangguan yang tidak diinginkan selama perayaan ibadah Natal,” ujarnya, Sabtu (23/12/2023).

Pasang Iklan

Salah satu gereja yang menjadi fokus Security Assessment adalah Gereja Kristus Yesus di Mangga Besar, serta gereja-gereja lain di Wilayah Hukum Polsek Tamansari.

Dalam pelaksanaan Security Assessment di Gereja Kristus Yesus Mangga Besar, pihak bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak keamanan gereja setempat.

Dalam hasil assessment, tercatat bahwa gereja tersebut telah dilengkapi dengan sebanyak 130 titik dan metal detector, yang berada dalam kondisi baik dan berfungsi optimal.

Hal ini juga kami pastikan untuk memastikan keamanan digereja sudah sesuai dengan prosedur keamanan

Nantinya diperkirakan terdapat sekitar 3000 jemaat yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan kebaktian natal.

Kami berharap melalui kegiatan ini, keamanan dan ketertiban selama perayaan ibadah Natal dapat terjaga dengan optimal, memberikan rasa aman kepada jemaat dan masyarakat sekitar gereja. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum