Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Satu Keluarga di Padangsidimpuan Selamat dari Kebakaran Rumah

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Okt 2023 17:05 0 181 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Satu keluarga selamat dari insiden yang melanda Rumah permanen di Kelurahan Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Sabtu (14/10) sore.

Pasang Iklan

Rumah yang kebakaran di Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kota Padangsidimpuan itu milik pedagang, Ali Guntur Siregar (55) dan keluarga. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Ini (penyebabnya) hubungan arus pendek listrik berdasar pernyataan korban (pemilik Rumah-red),” ujar Kasat dalam rilis resmi yang diterima terkait kebakaran Rumah dua Lantai itu.

Kasat memaparkan, ini bermula, saat istri korban, Laila Majanun Lubis (43) melihat ada kepulan asap. Asap itu, persisnya ke luar dari Kamar anaknya di Lantai dua Rumah.

Pasang Iklan

“Tak lama, api langsung menyambar bagian atap Rumah,” imbuh Kasat.

Selanjutnya, dua unit tiba di lokasi kejadian. Bersama warga sekitar dan yang ada di lokasi, Tim Pemadam Kebakaran bertindak cepat guna memadamkan api.

“Setelah api padam, Kamar anak korban di Lantai dua hangus. Karena, Kamar itu terbuat dari papan. Namun begitu, api tidak sempat menjalar ke seisi Rumah,” urainya.

Lanjut Kasat, personel identifikasi Sat saat ini sudah turun ke lokasi. Polisi, saat ini juga sudah memasangi garis polisi serta mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi.

“Kendati tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir mencapai Rp50 juta,” pungkas Kasat mengakhiri.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum