Jumat, 25 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tangkal Radikalisme Melalui Kekuatan Ekonomi Rakyat, Dorong Generasi Muda Mengukir Prestasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Jan 2024 19:56 0 151 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, POSO – Sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia ( RI), secara masif dan terarah terus melaksanakan program pemberdayaan kekuatan ekonomi sebagai salah satu upaya memaksimalkan pencegahan radikalisme dan terorisme.

Pasang Iklan

Selain program pemberdayaan ekonomi masyarakat BNPT RI juga melakukan pembinaan dikalangan generasi muda dengan program pembinaan yang sifatnya mendorong kalangan generasi muda untuk dapat berkarya dan meraih prestasi melalui bakat atau bidang yang mereka geluti.

Langkah kongkrit ini dibuktikan dengan hadirnya pihak BNPT RI yang bekerja sama dengan pihak kementrian saat meluncurkan bantuan pengadaan ternak kambing sebanyak 7 ekor kepada kelompok. Masyarakat kelurahan kayamanya Sentral, kecamatan Poso Kota, , Sulteng.

Untuk pembinaan Generasi muda, BNPTi RI juga meluncurkan bantuan perlengkapan dan peralatan beladiri pada komunitas perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kayamanya Sentral.

Pasang Iklan

Dimana Perguruan Pencak Silat PSHT kayamanya Sentral terdapat 21 Atlit binaan yang berasal dari para Nurul Muhsinin serta siswa – siswi dari SMA Negeri 4 kayamanya Sentral.

Bantuan bibit ternak serta peralatan dan perlengkapan beladiri tersebut diserahkan Fasilitator (Fasda) BNPT RI untuk Poso, Fandi Ahmad . ST serta di terima oleh perwakilan masyrakat ketua RT 10 kayamanya Sentral, Sarwi, sekaligus pelatih pencak silat PSHT rayon kayamanya Sentral, pada Minggu (14/01/).

Sementara itu, usai menyerahkan bantuan Fasda BNPT RI, Fandi Ahmad pada media ini antara lain mengatakan, semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat mengelola lebih maksimal sehingga akan menjadi pendorong kekuatan ekonomi bagi masyarakat itu sendiri serta bermuara pada lahirnya kesejahteraan bagi masyarakat.

Khususnya pada generasi muada, penerima bantuan, akan lebih meningkatkan semangat juang mereka dalam berlatih olah raga beladiri, sehingga kedepan dapat melahirkan prestasi pada seluruh level, balan level .

“Dengan mengukir prestasi akan membawa harum nama daerah, bangsa, pada kancah tertinggi” tandas Fandi Ahmad.

Sementara itu, ketua RT Sarwi sekaligus pelatih PSHT rayon kayamanya Sentral pada prinsipnya menyatakan apresiasinya pada BNPT RI yang telah membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pengadaan bibit ternak kambing. “Semoga bantuan ini dapat di kelola secara maksimal oleh masyarakat kami, yang akhirnya dapat menjadi solusi i terkait pemenuhan ekonomi serta menjadi usaha andalan bagi masyarakat” ucapnya.

Untuk bantuan peralatan dan perlengkapan beladiri, kata Sarwi, pastinya akan mendorong motivasi bagi atlit dalam berlatih. “Dengan peralatan serta perlengkapan yang mamadai pastinya akan mendorong semangat juang anak dalam berlatih. Semoga kedepan kami bisa memberikan yang baik bagi bangsa dan negara tercinta” pungkasnya. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum