Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ditinggal Pergi Pemiliknya Sebuah Rumah Ludes Terbakar

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Nov 2023 15:55 0 269 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Akibat kelalaian memasak dengan menggunakan tungku api dari kayu bakar dan ditinggal pergi, sebuah rumah di padat penduduk, yang berada di jalan Citarum, lingkungan RT 03/09 kelurahan Kebondalem ludes di lalap api, pada Senin siang ( 13/11/2023 ) .

Pasang Iklan

Penyebab menurut kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPTD ) kantor pemadam kebakaran Diar Hendrayanto, berasal dari seorang yang sedang melakukan kegiatan memasak, dengan menggunakan tungku dengan bahan kayu bakar, lalu ditinggal pergi, sehingga api tanpa terkontrol dengan cepat merembet, di sekitar bangunan tungku tersebut.

di sekitar kebakaran melihat api sudah melambung ke atas dari dalam rumah korban, bernama Misriya ( 56 ),

” Dengan sangat panik warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya , dikarenakan api semakin membesar hampir merambat ke rumah sebelah, ” terang Diar.

Pasang Iklan

” Kemudian salah seorang staf kelurahan Kebondalem bersama warga, melaporkan kejadian ke Kantor Pemadam kebakaran,” terangnya.

Regu II mendapatkan laporan dari petugas Sonhaji , segera meluncur ke lokasi kebakaran, posisi team Damkar masih tugas di lapangan kedungkelor.

Kemudian team segera meluncur ke TKP, dirasa api begitu besar membakar bangunan rumah, yang padat penduduk akhirnya minta bantuan team Damkar Comal dan suplay air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPDB ) Pemalang.

Setelah beberapa saat berjibaku dengan api, akhirnya tim gabungan berhasil menjinakkan api, sekaligus melakukan pendinginan pada lokasi kebakaran,

” Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, kerugian material dari korban pemilik bangunan rumah, diperkirakan puluhan juta rupiah, ” tutupnya ( Ragil Surono ).

xPasang iklan readnews