Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Akibat Tertipu Pekerjaan Warga Pemalang Terlantar Di Kamboja

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Nov 2023 18:32 0 310 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Tenaga kerja (TKI) ilegal asal, Desa Bojongnangka, Sapta Yuda Kusmarianto (19 ) kecamatan Pemalang, , Jawa Tengah terlantar di Kamboja dan menjadi korban hingga terpaksa bekerja di judi . Dia kondisinya memprihatinkan, kehabisan bekal dan kesulitan pulang karena dokumen berupa paspor beserta visa ditahan.

Pasang Iklan

Orang tuanya khawatir dan shock karena pamit keluar negeri cari kerja ternyata justru tertipu dan terlantar. Bahkan hampir sepekan tidak makan karena kehabisan bekal.

Desa Bojongnangka, Pemalang itu terlantar di Kamboja sejak sebulan ini. Kabar dia terlantar diterima orang tuanya melalui HP dan medsos yang sempat di-upload.

Dalam , Sapta bersama seorang temannya bernama Zulkarnain warga Medan menyampaikan permintaan agar bisa segera dipulangkan karena terlantar.

Pasang Iklan

Terpisah, Bojongnangka Wahmu ketika di konfirmasi lewat sambungan teleponnya pada Kamis sore ( 16/11 ) membenarkan jika satu diantara dua Tenaga kerja Indonesia ( TKI ) yang bermasalah di negara Kamboja itu , adalah warga Desa Bojongnangka,

” Betul mas itu satunya warga kami desa Bojongnangka dan satunya warga kota Medan,” jelas Kades Bojongnangka.

Masih menurutnya, Terkait warga Bojongnangka dan warga kota Medan yang videonya telah tersebar di sejumlah media beberapa hari ini, pihaknya selaku Kepala Desa Bojongnangka sudah melakukan upaya untuk kepulangan warganya,

“Sudah ditangani dan lagi di upayakan oleh salah seorang crew media nasional mas,” tutupnya ( Ragil Surono )

xAyu Octa Lip care Serum