Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Arti Kemerdekaan Bagi Seorang Manto Penjual Es Dawet

waktu baca 2 menit
Sabtu, 5 Agu 2023 22:33 0 298 Ragil Surono

READNEWS.ID, – menyambut hari kemerdekaan Republik ke – 78 di , terlihat semarak dengan di adakanya kirab bendera sepanjang 1000 meter, ratusan bahkan ribuan tumpah ruah memenuhi jalanan yang di lalui acara kirab bendera Merah Putih tersebut, Sabtu (5/8).

Pasang Iklan

Warga terlihat begitu suka cita dengan acara tersebut, namun diantara kerumunan warga di jalan kyai Makmur depan kantor pendopo kabupaten Pemalang, terlihat ada seorang pedagang es dawet yang terlihat begitu lesu raut mukanya, lainya halnya dengan orang-orang yang berjalan di sampingnya, berwajah suka cita.

Penjual es dawet bernama Manto (35) warga kelurahan Pelutan, kecamatan Pemalang kota ini, ketika ditanya apa arti Kemerdekaan bagi dirinya terdengar agak enggan menjawab, “Tidak tahu mas dibilang merdeka,pada kenyataannya dalam hal saya sendiri merasakan begini” keluhnya.

Dirinya menuturkan jika kemerdekaan mestinya juga meliputi ekonomi warga seperti dirinya,” Alhamdulillah sekarang ini saya tidak mengalami dijajah bangsa asing seperti orang tua saya dulu, hanya untuk cari perekonomian masih sulit” imbuhnya.

Pasang Iklan

Dihari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 ini, ternyata masih ada warga Masyarakat seperti Manto yang secara ekonomi masih mengalami kesulitan, tidak menutup kemungkinan masih banyak di negeri ini, orang yang mengalami nasib seperti Manto dalam hal mencari penghidupan nafkah kebutuhan keluarga pada Alam kemerdekaan bangsa kita (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum