Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bagong Galeri Simpan Karya Bernilai Tinggi

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Sep 2023 22:01 0 355

READNEWS.ID, PEMALANG merupakan rumah seni yang unik dan bernilai tinggi milik Mulyadi seorang kepala di salah satu sekolah menengah pertama di , .

Pasang Iklan

Bagong Galeri terdapat di Desa RT.1 RW.03, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Ditempat Galeri seni inil terpajang beraneka ragam lukisan dari pelukis ternama di seperti sang maestro Afandi, Hendra Gunawan, Basuki Abdulah dan lainnya bahkan tersimpan sebuah lukisan dari pelukis ternama di dunia yaitu Pablo Picasso.

Disamping itu juga terpajang disini koleksi barang – barang antik, unik dan bersejarah yang mempunyai nilai seni budaya sangat tinggi seperti tanjidor betawi, pemutar piringan hitam, beraneka ragam lampu kuno, proyektor film kuno, samurai ,meja kursi kuno, kain tapis dari , pakaian Dayak, mahkota mongol giok hijau dan lain-lainnya.

Pasang Iklan

Bagong galeri ini juga pernah dikunjungi mantan Pemalang hingga tamu dari Foruda Amerika sehingga hal ini membawa nama Pedurungan, sebagai destinasi seni bernilai tinggi.

Mulyadi berharap dengan adanya barang – barang bersejarah yang ada di galerinya bisa disimpan ke tempat yang memadai

“Saya berharap dengan ada Musium yang bisa menyimpan berbagai benda bersejarah ini, sehingga barbagai barang antik dan langka ini, bisa mendukung ilmu pengetahuan tentang seni budaya di kabupaten Pemalang” tutur Mulyadi pada Rabu (15/9/2023)

Bagong Galeri merupakan satu – satunya tempat yang menyimpan barang – barang seni, hal ini juga dimaksudkan untuk mensuskseskan progam yang pernah dicanangkan oleh Pemkab Pemalang beberapa waktu lalu, terkait dengan wisata termasuk unggulan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Pemalang. (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum