Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Demokrat Resmi Cabut Dukungannya Dari Anies Baswedan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Sep 2023 08:45 0 129 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – Sekretaris Majelis Tinggi Andi Alfian Mallarangeng mengumumkan dua poin hasil rapat. Demokrat secara resmi mencabut dukungan kepada Anies Baswedan dan tak lagi bergabung dalam Koalisi Perubahan.

Pasang Iklan

“Setelah rapat, Majelis Tinggi Partai memutuskan sebagai berikut; yang pertama, Partai Demokrat mencabut dukungan kepada Saudara Anies Baswedan sebagai (bakal) calon presiden dalam Pilpres ”. ucap Andi.

“Kedua, Partai Demokrat tidak lagi berada dalam Koalisi Perubahan untuk (KPP) karena telah terjadi pengingkaran terhadap kesepakatan yang dibangun selama ini,” ujar Andi Mallarangeng saat menyampaikan hasil rapat di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (), di Puri Cikeas, , Jumat malam (1/9/).

Sebagaimana diketahui, Demokrat bersama Partai dan Partai Keadilan Sejahtera () sebelumnya sudah membangun Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Koalisi ini kemudian resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres yang didukung maju di pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasang Iklan

Namun Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara sepihak menetapkan Ketua Umum untuk mendampingi Anis dalam pemilihan umum presiden mendatang.

Di Tambah lagi rasa kekecewaan Partai Demokrat dengan Partai NasDem dan Anies Baswedan tidak menyampaikan secara langsung keputusannya menyetujui kerjasama NasDem dan PKB. Padahal, Demokrat sendiri merupakan bagian dari Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan bersama Nasdem dan PKS.

Hubungan Demokrat dengan NasDem kian menurun usai mencuatnya duet pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada kontestasi pemilihan presiden 2024. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum