Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

DPD KAWALI Pemalang Soroti Masalah Penyelesaian Sampah

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Agu 2023 18:58 0 246 Ragil Surono

READNEWS ID, – Permasalahan penanganan sampah yang berlarut-larut tanpa ujung di membuat kecewa dan pegiat hidup, salah satunya adalah Koalisi Kawal Lingkungan atau Kawali,

Pasang Iklan

Sejumlah organisasi pelestari alam yang ada di Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam koalisi Kawal Lingkungan mengeluhkan adanya permasalahan pengelolaan sampah di Kabupaten Pemalang yang tak kunjung selesai bagai mengurangi benang kusut.

Beberapa kali dalam kesempatan masyarakat serta organisasi pegiat tersebut telah menyerukan agar permasalahan penanganan sampah di Kabupaten Pemalang segera diselesaikan dengan langkah-langkah yang solutif.

Upaya tersebut juga telah diupayakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kawali Kabupaten. Pemalang dengan mengirimkan surat ke melalui Dinas (DLH) Kabupaten. Pemalang.

Pasang Iklan

Ketua DPD Kawali Kabupaten Pemalang, Edi Raharja atau yang biasa dipanggil Edi Kenzo Ketika di konfirmasi lewat sambungan teleponnya pada Rabu siang ( 16/08 ) mengatatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang.

Dikatakan oleh Edy Kenzo pihaknya sudah lima kali berkirim surat, yakni surat pertama tanggal 1 Maret 2023 dengan Nomor : 005/II/A.dpd.kwl.2023 tentang Audiensi.

Sedangkan surat Kedua tertanggal 24 Maret 2023 dengan Nomor : 011/III/A.dpd.kwl.2023 tentang Permohonan Rekomendasi Investigasi, surat kepada Camat Pulosari perihal ijin rekomendasi investigasi ke Desa dan surat perihal Permohonan Kemitraan dengan tembusan kepada Pemalang.

Surat yang Ke-empat, kepada Bakesbangpol Kabupaten Pemalang tertanggal 5 April 2023 dengan Nomor. 020/IV/A.dpd.kwl.2023 tentang Pendaftaran Kemitraan/Legalitas. Kelima, surat kepada DLH Kabupaten Pemalang tertanggal 7 Agustus 2023 dengan Nomor. 034/VIII/A.dpd.kwl.2023 tentang Laporan.

“Seluruh surat yang dikirimkan oleh DPD Kawali Kabupaten. Pemalang ini, tidak ditanggapi oleh pihak Pemerintah kabupaten Pemalang” Terangnya.

Edi Kenzo juga mengatakan bahwa surat yang dikirimkan ke Pemkab Pemalang tersebut, tidak mendapatkan respons sama sekali.

“Kami juga sudah menghubungi langsung dengan Plt. Kepala , Supriyanto, namun juga tidak respon,” tutupnya ( Ragil Surono ).

xAyu Octa Lip care Serum