Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Firli Bahuri Klaim Tidak Ada Barang Disita Polisi Saat Geledah Rumah Di Bekasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Nov 2023 16:36 0 167 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Ketua Firli Bahuri mengklaim tim Kepolisian tidak membawa satu barang pun saat melakukan penggeledahan dirumahnya yang berada di Villa Galaxy, Bekasi pada hari Kamis, (26/10).

Pasang Iklan

Hal tersebut dikatakan Firli dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada wartawan usai menjalani sebagai saksi di Bareskrim Mabes terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri (), Kamis, (16/11).

“Pada saat dilakukan penggeledahan dirumah Saya, tidak ditemukan benda sitaan terkait penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian RI pada tahun 2020 sampai dengan 2023,” kata Firli Bahuri.

Tidak hanya soal penggeledahan saja yang diutarakan Firli dalam keterangannya. Ia membantah melakukan pemerasan kepada eks Mentan SYL saat mengusut kasus Korupsi di Kementerian Pertanian.

Pasang Iklan

“Saya menyatakan bahwa tidak pernah ada kegiatan memeras, gratifikasi dan suap,” ucapnya.

Meski demikian, Firli mengaku tetap menghormati proses hukum yang sedang ditangani pihak Kepolisian.

“Saya bersikap menghormati kewenangan penyidik, dan sebagai Warga Negara Indonesia dipastikan akan selalu kooperatif melaksanakan Kewajiban pada proses penegakan hukum tersebut,” ujarnya.

Ia pun berharap agar kasus tersebut segera berakhir agar penanganan kasus Korupsi di KPK tidak terhambat.

“Saya harus menuntaskan perkara-perkara Korupsi yang masih menumpuk, terutama kasus-kasus besar yang menunggu untuk diselesaikan ditempat saya dan rekan pimpinan lain bekerja,” pungkasnya.

Disisi lain, pihak Kepolisian mengaku telah menyita beberapa dokumen dalam pengusutan kasus tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan penyitaan dokumen tersebut guna mendalami proses yang sedang berjalan.

“Jadi beberapa dokumen maupun surat, dari penetapan izin khusus penyitaan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan kemudian kita koordinasikan dengan pihak KPK. Dan telah diserahkan dan kemudian dilakukan penyitaan oleh tim penyidik untuk kepentingan penyidikan,” kata Ade usai menghadiri undangan pembahasan oleh KPK digedung KPK, Jakarta, Jumat, (17/11).

Namun, Ade belum bisa menyampaikan perihal dokumen apa saja yang disita oleh penyidik Kepolisian. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum