Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan, Kapolda Sulteng : Ini Wujud Kepedulian Alumni Akabri 91

waktu baca 2 menit
Jumat, 20 Okt 2023 15:26 0 87 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Dalam rangka memperingati 32 tahun pengabdian Alumni Akademi (Akabri) angkatan 1991, Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho memimpin kegiatan dan yang bertempat di halaman Mapolda Sulteng.

Pasang Iklan

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023, menyediakan layanan pengobatan gratis, perawatan lansia, serta bagi masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakapolda Sulteng Brigjen Soeseno Noerhandoko bersama para Utama (PJU) Polri. Kapolda Sulteng, dalam pernyataannya, menekankan pentingnya kegiatan sosial dan kesehatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian dari para Alumni Akabri 1991 terhadap masyarakat di Provinsi Sulteng.

“Saya melihat kegiatan ini sebagai bukti konkret dari kerja sama yang solid antara TNI dan Polri,” ungkap Kapolda Sulteng, sambil mengawasi proses pengobatan dan pelayanan kesehatan.

Pasang Iklan

Dari yang dirilis oleh Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono, jumlah peserta pengobatan gratis pada hari pertama mencapai 323 orang, dengan 51 di antaranya merupakan lansia yang mendapatkan perawatan khusus. Selain itu, sebanyak 45 orang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Proses pelayanan kesehatan ini melibatkan puluhan tenaga medis dari TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan.

“Saat pendaftaran, setiap peserta pengobatan gratis mendapatkan bantuan berupa paket sembako,” tambah Djoko.

Diharapkan oleh Djoko, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sulteng untuk mendapatkan berkualitas tanpa biaya, yang diselenggarakan atas kerjasama antara Polri dan TNI serta ditujukan sebagai bentuk kontribusi positif dari Alumni Akabri 1991 kepada masyarakat setempat. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum