Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

HP Meledak, Rumah Di BTN Puskud Palu Ludes Terbakar

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Sep 2023 17:01 0 199 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Pada pukul 11.40 Wita Palu baru-baru ini dihebohkan dengan yang menghanguskan salah satu rumah warga. Pada Kamis, (28/9/2023).

Pasang Iklan

Rumah yang terletak di blok E1 nomor 12 BTN Puskud Kelurahan Palupi Kecamatan Tatangan kini tersisa bangunan lantai 1 saja. Sedangkan bangunan lantai 2 seluruhnya ludes dialalap api.

Pemicu kebakaran ini diperkirakan akibat konsleting arus listrik yang menyebabkan handphone yang sedang dalam pengisian baterai meledak dan apinya menyambar bangunan lantai 2 yang terbuat dari kayu.

Menurut keterangan Elon salah satu saksi mata ditempat kejadian mengatakan berkat kesigapan Api dapat segera dipadamkan sehingga tidak sampai merembet ke rumah warga disekitarnya.

Pasang Iklan

“Sekitar pukul 12.14 Wita api berhasil dipadamkan. Tidak sampai merembet ke rumah tetangga,” ujar Elon.

Elon juga mengatakan jika pada saat terjadi kebakaran, warga BTN Puskud Palu panik, khawatir jika rumahnya juga ikut kebakar.

“Semua warga disekita rumah yang terbakar panik. Mereka berupaya mengamankan barang-barang berharganya, berjaga-jaga jika sewaktu-waktu api menjalar kerumah mereka,” kata Elon.

Elon menambahkan jika saat ini suasana sudah kondusif. Dan lokasi kejadian sudah di police line oleh . Namun, warga sekitar lokasi kebakaran masih trauma.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, namun 1 orang warga sempat dirawat tenaga medis akibat sesak nafas terhirup asap rumah yang terbakar.

Dinas Sosial Kota Palu pun sudah turun kelokasi kejadian dengan membawa bantuan pakaian, peralatan memasan dan bahan makanan untuk korban kebakaran. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum